Khadim di GMIM Eben Haezer Ranomerut, Lumentut Ingatkan Jemaat Hati-hati Manfaatkan Teknologi

 GMIM Eben Haezer Ranomerut, HUT  GMIM Eben Haezer Ranomerut, GS Vicky Lumentut, Panji Yosua Jemaat GMIM Eben Haezer RanomerutMANADO, (manadotoday.co.id) – Ketua Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) GS Vicky Lumentut, menjadi Khadim dalam ibadah syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke-119 Jemaat GMIM Eben Haezer Ranomerut, Wilayah Tandengan, Kabupaten Minahasa, Minggu (14/10/2018).

Dalam khotbahnya yang didasarkan pada bacaan Alkitab Kisah Para Rasul pasal15 ayat 22-34, Penatua Vicky Lumentut mengatakan teknologi terus berkembang dengan pesat harus diimbangi dengan pertumbuhan iman, dan umat Tuhan dituntut lebih peka.

“Sekarang ini, dengan adanya alat-alat komunikasi yang semakin canggih, ada gadget, smart phone, iPhone dan lain sebagainya, menjadi tantangan bagi kita semua. Tidak hanya digunakan untuk kebaikan tetapi juga digunakan untuk hal-hal yang tidak baik seperti menyebarluaskan berita-berita yang tidak benar atau hoax. Sekarang ini, kecanggihan alat-alat teknologi tidak hanya digunakan sebagai sarana pembunuhan karakter tetapi bisa jadi alat membunuh manusia secara fisik,” ujar Lumentut yang Wali Kota Manado ini.

Karena itu, dia meminta jemaat harus mampu memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menjadi berkat bagi banyak orang.

“Sekarang ini, ada Alkitab di smartphone kita, itu bisa kita gunakan untuk komunikasi dengan Tuhan, tetapi juga bisa salah persepsi, karena ada juga isi Alkitab yang sudah diutak-atik dan terjemahannya lain. Ini yang sangat berbahaya,” tukasnya dalam ibadah yang juga dirangkaikan dengan dengan pengutusan Pdt Yoni Wondal STh dan penerimaan Pdt Deysi Tumiwa STh, serta pelantikan pengurus Panji Yosua Jemaat GMIM Eben Haezer Ranomerut.

Lumentut juga mengingatkan agar Jemaat GMIM Eben Haezer Ranomerut diusia yang saat ini telah menginjak 119 tahun, untuk bisa bertumbuh dan berkembang di tengah kondisi dunia yang penuh tantangan.

“Selaku jemaat Tuhan, di ulang tahun ke-119, Jemaat Eben Haezer Ranomerut diajak untuk memanfaatkan teknologi canggih yang ada untuk menjadi alat kesaksian seperti yang dilakukan Paulus kepada Jemaat di Antiokhia,” tandas Penatua Vicky Lumentut.

“Keselamatan itu adalah kasih karunia Tuhan. Semua bangsa termasuk bangsa Indonesia juga kita di Minahasa telah diselamatkan oleh Tuhan. Olehnya, kita bersyukur dan mengucap terima kasih kepada Tuhan, serta ikut menjaga kekudusan hidup ini,” tambah GS Vicky Lumentut.

Turut mendampingi Wali Kota Vicky Lumentut, sejumlah kepala Perangkat Daerah dijajaran Pemerintah Kota Manado diantaranya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Manado Ir Royke Mamahit, Kepala Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat Steven Runtuwene SSos, staf khusus Pnt Drs Arie Turangan dan Dirum PD Pasar Alwin Rondonuwu SE.(***/ryan)