Buka Posko Layanan, KPU Siap Lindungi Hak Pilih Warga Mitra

Reporter : | 12 Okt, 2018 - 9:00 pm WITA

KPU minahasa tenggara,Program Gerakan Melindungi Hak Pilih, GMHP KPU, Helti MassieRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Dalam rangka mendukung Program Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) dari KPU RI, KPU Mitra membuka Posko Layanan di Kota Ratahan, Jumat (12/10/2018).

Hal ini juga merupakan bentuk kepedulian KPU Mitra dalam melindungi hak pilih masyarakat pada Pemilu 2019 nanti karena suara rakyat sangat penting dalam menentukan nasib bangsa untuk lima tahun kedepan.

“Posko layanan ini kita buka untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin tahu apakah nama mereka sudah terdaftar dalam DPT Pemilu 2019 nanti, sekaligus bentuk kepedulian kami melindungi hak pilih masyarakat Mitra,” ujar Komisioner KPU Mitra Helti Massie.

Dikatakannya, kegiatan GMHP ini sudah digelar sejak 1 Oktober dan akan berlangsung hingga 28 Oktober nanti.

“Masyarakat juga bisa mengecek nama mereka di Kantor Kelurahan/Desa dan lihat pengumuman DPT yang ada,” katanya.

Selain itu, para wajib pilih juga bisa mengecek dengan mengakses website resmi www.lindungihakpilih­mu.kpu.go.id milik KPU RI atau mendownload aplikasi mobile KPU RI PEMILU 2019.

“Tentunya melalui Gerakan ini kita berharap semua warga yang memiliki hak pilih dapat menggunakan hak tersebut pada pemilu 2019 dan secara langsung mengambil bagian dalam menentukan masa depan bangsa,”pungkasnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment