Eman Lantik Dekopin Tomohon

Wali Kota Tomohon melantik Dekopin
Wali Kota Tomohon melantik Dekopin

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Bertempat di Rog’s Café, Kamis (11/10/2018) Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melantik Pimpinan Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Kota Tomohon masa bakti 2018-2023 di bawah pimpinan Josias Makalew SPt sekaligus menutup kegiatan Pembinaan, Pengawasan dan Penghargaan Koperasi.

Dalam sambutannya, wali kota mengatakan, dengan terbukanya pasar global saat ini maka tidak dapat disangkal lagi menimbulkan persaingan usaha yang sangat ketat dan kompetitif.

Ketua Dekopin Tomohon menandatangani beria acara pelantikan
Ketua Dekopin Tomohon menandatangani beria acara pelantikan

Menurutnya, ada tiga aspek yang menjadi persyaratan yang harus diperhatikan oleh para pelaku Koperasi yaitu, aspek Kelembagaan Koperasi harus sesuai dengan UU Nomor 25 Tahun 1992 tentang Perkoperasian, aspek usaha, berkaitan langsung dengan kepentingan anggota untuk meningkatkan usaha dan kesejahteraan anggota serta aspek permodalan yang terdiri dari modal sendiri dan modal pinjaman.

‘’Dierlukan inovasi di segala bisang untuk menghadapi tantangan koperasi untuk berprestasi dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta pasar global. Koperasi harus berani menawarkan produknya baik secara langsung maupun secara online,’’ tukas wali kota.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur MAP, Dandim 1302 Minahasa Letkol Infantri Jubert Nixon Purnama STh, Wakil Ketua Dekopinwil Sulut Heart Runtuwene MSi, Kepala Dinas Koperasi UKM Daerah Kota Tomohon Jane Mendur SE . (ark)