Tiga Siswa Tomohon Ikut Gala Siswa Indonesia

Reporter : | 10 Okt, 2018 - 5:56 pm WITA

Tim GSI Sulut yang diperkuat 3 siswa asal Tomohon

Tim GSI Sulut yang diperkuat 3 siswa asal Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Tiga siswa Kota Tomohon masing-masing Toar Wilar dari SMPN 1 Tomohon, Gerald Sigar dari SMP Kosgoro Kayawu dan  Emanuel Wakey SMP Katolik Gonzaga menjadi utusan Kota Tomohon mengikuti Gala Siswa Indonesia tingkat SMP cabang olahraga sepakbola  yang tergabung dalam Tim Sulut.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gelanggang Olahraga Soemantri Brodjonegoro Jakarta telah dibuka dan berlangsung 9-21 Oktober 2018.

Penyelenggaraan Gala Siswa SMP sejalan dengan Program Pengembangan Pendidikan Karakter (PPPK) di lembaga sekolah melalui olahraga khususnya sepakbola.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan, adanya utusan para siswa dari Kota Tomohon tentunya menjadi kebanggaan pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon.

‘’Semoga para siswa dari Kota Tomohon ini akan sukses bersama dengan tim Sulut dalam berkompetisi di Tingkat Nasional dan kami berharap hal ini dapat mendorong pembangunan mental para siswa dalam olahraga sepak bola, sehingga ke depan Kota Tomohon dapat menghasilkkan atlet sepak bola yang berkualitas,’’ kata Eman.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin karwur MKes MSi mengatakan, keikutsertaan para siswa tersebut menggambarkan bahwa di Kota Tomohon ada potensi olahraga sepak bola. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.