Dilepas Bupati ROR, Minahasa Kirim Relawan dan Bantuan Bencana ke Sulteng

Reporter : | 10 Okt, 2018 - 9:56 pm WITA

Royke O Roring , Bantuan Bencana ke Sulteng, tsunami paluTONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Ir Royke O Roring M.Si (ROR) didampingi Wakil Bupati Robby Dondokambey S.Si (RD) melepas rombongan pembawa bantuan untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), usai ibadah syukur HUT Bupati Minahasa ke-59 di Benteng Moraya, Rabu (10/10/2018).

“Pemkab Minahasa ikut membantu dengan mengirimkan relawan dan bantuan untuk para korban bencana,” ujar Bupati.

Bantuan bencana Sulteng untuk tahap kedua ini berupa relawan sebanyak 56 orang dari Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD), Petugas Damkar, Tagana, tim medis serta Satpol PP. Sedangkan jenis bantuan berupa beras, mie instan, air mineral, biskuit, gula, garam, pempers bayi, pembalut wanita, peralatan sekolah, tikar dan selimut yang dimuat dalam 16 truk. Selain itu, juga ada bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 168.560.000.

Bupati berharap bantuan ini akan berguna untuk meringankan beban warga Sigi dan Donggala yang dilanda bencana alam.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah mengumpulkan bantuan ini. Kiranya bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik bagi korban bencana,” tutur Bupati.

Dia pun berpesan kepada relawan agar bisa melaksanakan misi kemanusian ini dengan tulus dan ikhlas. Sambil berbaur dengan warga yang menjadi korban bencana, sebab mereka butuh perhatian serta bantuan kita.

“Bantuan dan perhatian kita akan membangkitkan semangat hidup bagi warga korban bencana,” tukas ROR.

Turut hadir Sekda Minahasa Jefry R Korengkeng SH M.Si, Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Dra Fenny Roring Lumanauw, para asisten dan pejabat Pemkab Minahasa. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.