Olly Apresiasi Capaian Prestasi Kota Bitung

Reporter : | 10 Okt, 2018 - 9:17 pm WITA

HUT Kota Bitung

Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Sulut Edison Humiang, ketika membacakan sambutan Gubernur Olly Dondokambey, pada rapat paripurna istimewa DPRD Kota Bitung dalam rangka peringatan HUT ke-28 Kota Bitung, Rabu (10/10/2018).

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, memberikan apresiasi atas capaian prestasi di berbagai bidang yang diraih Kota Bitung. Hal itu dikatakan Olly dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Sulut Edison Humiang, pada rapat paripurna istimewa DPRD Kota Bitung dalam rangka peringatan HUT ke-28 Kota Bitung, Rabu (10/10/2018).

Kegiatan yang dihadiri Wali Kota Bitung Max Lomban dan Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, mengangkat tema “Inovasi dan kerja cerdas untuk prestasi bersama menuju Bitung Hebat”.

Masih dalam sambutan, Olly melihat bahwa dalam dua tahun belakangan ini Kota Bitung menunjukan berbagai capaian prestisius.

“Capaian prestisius ini ditandai hasil survey kepuasan masyarakat yang menunjukan indeks kepuasan sangat baik terhadap sektor pendidikan dan kesehatan,” katanya.

Sejalan dengan itu, Olly mengharapkan kerja keras dan kerja bersama dari Pemkot Bitung dan segenap stakeholder pembangunan termasuk seluruh masyarakat, supaya mampu menepaki bentangan pembangunan yang sarat peluang dan tantangan.

Lanjut Humiang menekankan dimana fokus atau prioritas pembangunan Sulut masih diarahkan pada sektor penangulangan kemiskinan dan pengangguran, pembangunan pendidikan, kesehatan, revolusi mental dan reformasi birokrasi, infrastruktur, kedaulatan pangan, ketenyraman dan ketertiban, pariwisata pengelolaan bencana serta mitigasi iklim.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Bitung Max Lomban dalam sambutannya menjelaskan fokus pembngunan Bitung 5 (lima) tahun kedepan dikosentrasikan pada pendidikan, kesehatan, infrastruktur, perkembangan ekonomi mikro kecil, dan penanggulangan kemiskinan.

Hadir pada rapat paripurna itu, Ketua DPRD Bitung Laurensius Supit, Sekdakot Bitung Audy Pangemanan, Wakil Bupati Sitaro John Palandung, Bupati Talaud Petrus Tuange, jajaran Frokopimda dan para pejabat lainnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment