Pasar Bersehati Miliki Portal Parkir Elektronik, Keintjem: Tidak Ada Lagi Pungli

Reporter : | 10 Okt, 2018 - 1:04 pm WITA

(foto: Facebook/Ferry Keintjem)

(foto: Facebook/Ferry Keintjem)

MANADO, (manadotoday.co.id) – memberantas pungli serta mendorong pembayaran parkir sesuai aturan, Perusahan Daerah (PD) Pasar Manado melakukan uji coba portal parkir elektronik di wilayah Pasar Bersehati yang ditempatkan di gerbang masuk pasar.

Menurut Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Manado Fery Keintjem SE, parkir elektronik ini masih dalam tahap uji coba dan berlaku untuk kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Uji coba selama beberapa hari, selanjutnya akan difungsikan permanen agar pengguna kendaraan bisa tertib, dan tidak ada lagi yang memarkirkan kendaraan disembarang tempat. Jadinya kendaraan yang masuk harus melalui portal begitu juga saat keluar” jelas Keintjem, saat meninjau langsung portal elektronik, Rabu (10/10/2018).

Untuk harga sekali masuk, dia mengatakan sama dengan parkir pada umumnya yakni Rp 3 ribu bagi kendaraan roda dua dan Rp 5 ribu untuk roda empat dan berlaku untuk parkir selama beberapa jam.

(foto: Facebook/Ferry Keintjem)

(foto: Facebook/Ferry Keintjem)

“Nanti portal parkir akan diawasi petugas yang juga bertugas menjaga aset kendaraan masyarakat berupa motor dan helm, serta mengatur keluar masuk kendaran yang akan parkir,” tambahnya.

Lanjutnya, setelah dilakukan uji coba portal parkir elektronik di lokasi Pasar, ada peningkatan pendapatan yang signifikan.

“Uji coba kurang lebih 16 jam, terjadi peningkatan pendapatan secara signifikan sebesar 100% ,” tandas Dirut PD Pasar Manado Fery Keintjem.(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment