Bupati ROR Resmikan Gereja GPDI Hosana Tonsea Lama

Reporter : | 09 Okt, 2018 - 8:40 pm WITA

GPDI Hosana Tonsea Lama, Ir Royke O Roring M.Si ,GPdI Hosana Tonsea Lama, Pdt. Tony KoloayTONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Ir Royke O Roring M.Si (ROR), meresmikan Gereja GPDI Hosana Tonsea Lama, dirangkaikan dengan ibadah HUT Jemaat Ke-71 tahun dan HUT ke-59 tahun Ketua Jemaat Hosana Tonsea Lama Pdt. Tony Koloay, pada Senin (9/10/2018).

Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M.Si, dalam sambutannya bersyukur karena berkat Tuhan, Jemaat Hosana Tonsea Lama boleh menempati gedung gereja yang baru. Atas pemerintah Kabupaten Minahasa Bupati dan Wakil Bupati serta masing-masing keluarga menyampaikan ucapan selamat atas pentahbisan gedung gereja yang baru, serta syukur 71 tahun Jemaat Hosana boleh berada di tengah-tengah masyarakat dan HUT ke-59 dari bpk Pendeta.

Roring berharap ditahbiskan dan diresmikannya gedung gereja yang baru dapat meningkatkan spirit dan motivasi melayani dalam rangka meningkatkan kualitas iman yang baik, dan memberi aspirasi, motivasi dan pencerahan dalam kita menjalani kehidupan bermasyarakat dan berjemaat.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada jemaat dan masyarakat karena kita telah sukses melaksanakan pesta demokrasi, kita telah sukses mewujudkan demokrasi di tanah Minahasa, sehingga saya dan wakil bupati boleh terpilih menjadi pemimpin di tanah Minahasa,” tutur Bupati.

Bupati kemudian meminta agar melupakan perbedaan yang ada, serta bersama-sama seiring sejalan bekerja untuk mewujudkan Minahasa yang semakin hebat.

“Sejak tanggal 1 0ktober 2018 sudah berlaku program pemberian dana duka, dan program jaminan BPJS kepada seluruh masyarakat Minahasa,”tambahnya.

Turut hadir Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si, Ketua Majelis Pusat GPDI Pdt. DR. Robert Longkutoy, M.Th, Ketua Wilayah GMIM Tondano IV Pdt. Hesky Manus, M.Th, Ketua BKSAUA Kecamatan Tondano Utara Pdt. Alex Sangian, S.Th, Ketua Jemaat GPDI Hosana Tonsea Lama Pdt. Tony Koloay, S.Th, Imam Mesjid Diponegoro Tonsea Lama Hj. Saleh Waridin, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Minahasa Ir. Jani Harry Moniung, Camat Tondano Utara Jhonny Tendean, AP, MAP beserta sekcam dan hukum tua, Kapolsek Toulimambot IPTU Arie Hasan, para pendeta, gembala, imam mesjid dan tamu undangan yang hadir.(rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.