Bantuan Bencana Tiba di Palu, Pasha Ungu: Terima Kasih Masyarakat Kota Manado

bantuan palu pemkot manado, tsunami palu, waki walikota palu, pasha ungu, Sigit Purnomo Said, Drs Sammy KaawoanMANADO, (manadotoday.co.id) – Setelah menempuh perjalanan darat selama kurang lebih 18 jam, bantuan kemanusiaan Pemerintah Kota Manado, untuk bencana gempa dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala, akhirnya tiba di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Bantuan diterima oleh Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said atau lebih dikenal dengan nama Pasha Ungu diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial Kota Manado Drs Sammy Kaawoan atas nama Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Mor Dominus Bastiaan, Senin (08/10/2018).

“Saya bersama teman-teman pejabat dari Kota Manado diutus Bapak Wali Kota Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Mor Bastiaan, untuk menyerahkan bantuan kemanusiaan dan kepedulian pemerintah dan masyarakat Kota Manado bagi korban bencana di Kota Palu, termasuk di Sigi dan Donggala,” tutur Kadis Dinsos Sammy Kaawoan.

Kaawoan menjelaskan, bantuan yang diberikan, merupakan hasil penggalangan bantuan yang dikumpulkan Posko Peduli Bencana Palu, Sigi dan Donggala di Kantor Walikota Manado.

“Ini adalah bantuan tahap kedua, setelah tahap pertama yang diantar BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Manado. Nantinya, ada juga bantuan tahap ketiga yang saat ini sedang dikumpulkan,” tukas Kaawoan, yang pada kesempatan tersebut didampingi Kepala Dinas Pendidikan Dra Deasy Lumowa, Kepala Dinas Perindag Maisye Wolah SE, Kepala Badan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dr Nora Lumentut, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ir Philips Sondakh, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Xaverius Runtuwene SIP serta Staf Ahli Walikota Manado Drs Atto Bullo.

bantuan palu pemkot manado, tsunami palu, waki walikota palu, pasha ungu, Sigit Purnomo Said, Drs Sammy KaawoanSementara itu, Wawali Palu Sigit Purnomo Said, mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Kota Manado yang telah ikut membantu meringankan beban korban bencana di Kota Palu maupun Sigi dan Donggala.

“Terima kasih saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Palu kepada pemerintah dan masyarakat Kota Manado yang telah ikut membantu menyalurkan bantuan bagi kami. Bantuan ini sangat berharga ditengah upaya pemulihan korban bencana gempa dan tsunami yang melanda Kota Palu dan sekitarnya,” tukas Sigit Purnomo Said.

“Salam saya dan Pak Hidayat Walikota Palu untuk Pak Walikota Vicky dan Wakil Walikota Pak Mor, terima kasih untuk perhatian dan kepeduliannya kepada kami,” tambahnya.

Diketahui, selain bahan kebutuhan pokok, pakaian dan obat-obatan, Pemkot Manado juga mengirim 50 orang tim relawan yang terdiri dari Tagana (Taruna Siaga Bencana), tenaga kesehatan, Satpol PP, serta tenaga dari BPBD Manado.(***/ryan)