KNPI Minahasa Tenggara Serahkan Bantuan Bencana Palu-Donggala ke Satkamla Bitung

Reporter : | 08 Okt, 2018 - 9:13 am WITA

KNPI Minahasa Tenggara , bencana Palu-Donggala BITUNG, (manadotoday.co.id) – Setelah menggalang dana peduli bencana Palu-Donggala, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menyalurkan bantuan bahan makanan seperti beras, makanan cepat saji, air mineral, kebutuhan wanita dan anak serta kebutuhan lainnya. Bantuan diserahkan KNPI kepada Satuan Keamanan Laut (Satkamla) Kota Bitung, Jumat (5/10/2018).

Ketua KNPI Ruland Sandag, mengatakan proses penggalangan dana bantuan Donggala-Palu oleh KNPI dilakukan sekira tiga hari melalui aksi turun ke jalan. Dari aksi penggalangan dana berhasil dikumpulkan Rp 25.200.000. Dan semuanya habis dibelanjakan kebutuhan-kebutuhan tersebut.

Proses penyaluran bantuan kata Sandag, langsung disalurkan ke pihak Satkamla Bitung yang memiliki armada dan siap mendistribusikan melalui jalur laut.

“Pihak Satkamla Bitung pun menyambut baik bantuan KNPI Mitra. Berita acara penerimaan bantuan sudah kami terima. Selanjutnya mereka yang akan salurkan,” kata Sandag.

Dia pun mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Mitra, masyarakat, serta semua pihak yang terlibat, terutama yang memberikan bantuan, support dalam bentuk apapun.

“Terima kasih tentunya. Sekecil apapun bantuan kita pastinya telah meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena muzibah di Palu dan Donggala,” pungkas Sandag didampingi Sekretaris KNPI Mitra, Kyrie Ruata bersama jajaran pengurus lainnya. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment