Olly Minta 15 Bupati dan Wali Kota se Sulut untuk Waspada Bencana

Reporter : | 07 Okt, 2018 - 9:40 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, meminta kepada para Bupati dan Wali Kota serta semua pihak di Daerah Bumi Nyiur Melambai, agar selalu waspadai bencana alam.

Menurut Olly, kendati sampai saat ini kondisi daerah Sulut masih dalam keadaan kondusif aman terkendali, namun waspada serta tetap siaga akan bencana alam yang bisa datang kapan saja.

Seperti diketahui, baru-baru ini terjadinya bencana alam di Sulawesi Tengah dan erupsi gunung Soputan. Untuk itu stakeholders terkait diminta tetap waspada dan sigap jika sewaktu-waktu terjadi bencana.

“Pemerintah Kabupaten dan Kota untuk melakukan terobosan yang konkrit dalam membuat program kegiatan yang bermanfaat bagi mitigasi bencana di daerah masing-masing mengingat daerah Sulut termasuk rentan dengan bencana,” ungkap Olly.

Lanjutnya, masyarakat juga diminta juga tidak gampang mempercayai informasi yang beredar di media sosial baik dalam bentuk foto maupun video terkait suasana daerah Sulut.

“Semua informasi harus di cek kebenarannya dari pihak yang kredibel agar tidak tercipta informasi yang tidak benar, meresahkan hingga berdampak pada gangguan keamanan daerah,” pungkasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.