Bantuan Tahap 2 Meluncur ke Palu, GSVL-Mor Apresiasi Rasa Kemanusiaan Masyarakat Kota Manado

Reporter : | 06 Okt, 2018 - 11:14 pm WITA

Bencana Sulteng,  GS Vicky Lumentut, mor bastiaan, gempa palu, tsunami palu, bantuan bencana palu-donggalaMANADO, (manadotoday.co.id) – Bantuan kemanusiaan tahap 2 Pemkot Manado untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah, meluncur ke pusat bantuan bencana di Palu pada Sabtu (6/10/2018) pagi tadi, lewat perjalanan darat.

Rombongan pembawa bantuan bencana dilepas oleh Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) didampingi Wawali Manado Mor Bastiaan dan Sekda Bartje Assa.

“Saya ucapkan terima kasih kepada warga Kota Manado yang juga sudah turut membantu mengumpulkan bantuan untuk korban bencana,” kata Lumentut di halaman parkir kantor Wali Kota Manado.

Menurutnya, bantuan yang terkumpul berasal dari sumbangan para ASN setiap SKPD jajaran Pemkot Manado, serta masyarakat dan lembaga swasta.

“Saya mengapresiasi spontanitas warga Kota Manado yang mengumpulkan bantuan bagi saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana di Sulteng. Mari tetap semangat dan jangan bosan-bosan melakukan misi kemanusiaan,” tandas Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut.

Bencana Sulteng,  GS Vicky Lumentut, mor bastiaan, gempa palu, tsunami palu, bantuan bencana palu-donggalaSementara itu, Wakil Wali Kota Manado Mor Bastiaan, mengatakan bahwa dalam rombongan ikut enam kepala perangkat daerah serta 50 relawan dari Pemkot Manado.

“Di sana, Pemkot Manado juga akan membuka posko kesehatan serta dapur umum khusus bencana,”tukas Wawali Mor, sembari menghimbau masyarakat Kota Manado dapat terus menyalurkan bantuan karena Pemkot sendiri masih membuka membuka Posko Peduli Bencana Donggala, Palu dan Sigi di Pendopo Kantor Wali Kota Manado.

Diketahui bantuan yang dikirmkan berupa makanan ringan, minuman, pakaian dan kebutuhan lainnya yang diangkut empat truk yang diperkirakan akan tiba di Palu setelah menempuh waktu dua hari satu malam.(***/ryan)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.