Delapan Desa di Kecamatan Kumelembuai Galang Bantuan Untuk Korban Bencana di Sulteng

Reporter : | 06 Okt, 2018 - 9:45 pm WITA

Kecamatan Kumelembuai, Bencana Sulteng, Camat Kumelembuai ,Michael Kamang Waworuntu SSTP,KUMELEMBUAI, (manadotoday.co.id) – Bencana alam Tsunami dan Gempa Bumi yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala Proviani Sulawesi Tengah akhir pekan lalu, menuai keprihatinan yang mendalam bagi bangsa Indonesia tak terkecuali masyarakat yang ada di Kecamatan Kumelembuai.

Sebagai bentuk empati dan kepedulian, masyarakat di Delapan Desa yang akrab dengan sebutan MaMaKu (Malola, Makasili dan Kumelembuai) bergandengan menggalang bantuan berupa Makanan, Minuman dan Pakaian untuk para korban terdampak bencana.

Atas respon positif masyarakat, Camat Kumelembuai Michael Kamang Waworuntu SSTP, menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh komponen masyarakat di Kecamatan Kumelembuai yang tergerak hatinya membantu warga terdampak bencana di Sulteng.

“Pemerintah Kecamatan Kumelembuai atas nama Bupati Minsel Ibu Christiany Eugenia Tetty Paruntu & Wabup Minsel Bpk. Franky Donni Wongkar I menyampaikan terima kasih, penghargaan dan rasa bangga kepada segenap Jajaran Pemerintah Desa, Hukum Tua, Perangkat Desa, PKK, BPD, LPM, Pihak Gereja, Jemaat, Generasi Muda dan Seluruh Komponen masyarakat di 8 Desa MAMAKU Kecamatan Kumelembuai yang telah Peduli secara tulus dan kerelaan menggalang Bantuan Kemanusiaan bagi saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana di PALU, DONGGALA & SIGI,” ujar Waworuntu, usai menyerahkan bantuan Bencana Alam Kecamatan Kumelembuai di Pelabuhan Mobongo Amurang, Sabtu (6/10/2018).

Kecamatan Kumelembuai, Bencana Sulteng, Camat Kumelembuai ,Michael Kamang Waworuntu SSTP,Bantuan ini sendiri menurut Waworuntu diantar langsung oleh Pemerintah Kecamatan, Para Hukum Tua bersama Perangkat Desa, BPD dan masyarakat, menggunakan 6 kendaraan Truk, 6 Pick Up, 10 Kendaraan Pribadi dan kemudian diserahkan langsung di Gudang kepada Tim BPBD Kabupaten Minahasa Selatan di Pelabuhan Amurang, untuk selanjutnya akan diberangkatkan menggunakan Kapal Laut Jalur Amurang – Palu.

“Mudah-mudahan bantuan ini walaupun kecil namun dapat membantu meringankan penderitaan dan kesulitan yang dialami saudara-saudara kita yang terdampak bencana di Sulawesi Tengah. Tuhan Yesus memberkati kita semua yang telah membantu dan mendoakan mereka yang mengalami bencana,” tukas Waworuntu.

Diketahui Delapan Desa di Kecamatan Kumelembuai yang tergerak hatinya membantu warga terdampak bencana alam Tsunami dan Gempa Bumi di Palu, Sigi dan Donggala Sulteng yakni Desa Kumelembuai, Kumelembuai Atas, Kumelembuai 1, Kumelembuai 2, Malola, Malola 1, Makasili dan Makasili Lolombulan. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.