Bupati James Sumendap Canangkan Kabupaten Mitra Bebas Sampah Plastik

Reporter : | 06 Okt, 2018 - 9:39 pm WITA

 James Sumendap,  Sampah Plastik

James Sumendap

RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Yoke Legi, mencanangkan pada tahun 2018 ini Kabupaten Minahasa Tenggara akan bebas dari sampah plastik atau air minum berkemasan plastik.

Sumendap menyampaikan, dalam berbagai kegiatan pemerintahan serta kemasyarakatan, baik acara suka maupun duka agar tidak lagi memakai minuman berkemasan plastik.

“Jadi saat ini pemerintah maupun masyarakat saat menggelar acara tidak diperkenankan lagi memakai air minuman memakai bahan plastik,”kata Sumendap, saat rapat paripurna istimewa penyampaikan visi dan misi Bupati dan wakil Bupati, Rabu (3/10/2018).

Menurut Sumendap, sampah plastik adalah dosa terbesar yang akan merusak masa depan anak kita, untuk itu saya perintahkan para hukum tua, lurah dan camat segera membuat peraturan desa untuk tidak menggunakan air minum berkemasan plastik.

“Saya tegaskan para hukum tua, lurah dan camat untuk mengeluarkan peraturan desa (Perdes) jika akan melaksanakan kegiatan sosial, keagamaan suka maupun duka harus bebas sampah plastik,”tegasnya.

Sumendap pun berharap, para Imam, Pendeta, dan Pastor untuk dapat membantu Pemerintah dalam mensosialisasikan hal ini kepada jemaat.

“Saya berharap para pemimpin agama dapat turut serta mensosialisasikan kepada jemaat akan aturan bebas air minum berkemasan plastik, ini untuk masa depan kita dihari yang akan datang,”harap Sumendap.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment