Wabup Robby Dondokambey Buka Bursa Inovasi Desa 2018

 Robby Dondokambey , Bursa Inovasi Desa 2018, Bursa Inovasi Desa minahasa 2018, Robby Dondokambey TONDANO, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Robby Dondokambey S.Si (RD), membuka Bursa Inovasi Desa Kabupaten Minahasa Tahun 2018,  di Gedung Wale Ne Tou Minahasa, Tondano, Jumat (5/10/2018).

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng, SH, MSi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Minahasa (PMD) Jefry Sajow, SH, Koordinator Provinsi KPW IV Sulut Murphy Kuhu, SP, jajaran Pemkab Minahasa, para camat, hukum tua, Tim Pelaksana Inovasi Desa, pendamping desa, dan tokoh masyarakat se-Kabupaten Minahasa.

Dalam Kegiatan ini diserahkan secara simbolis Bantuan Permodalan Usaha kepada BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) masing-masing BUMDes menerima 50 juta rupiah yang bersumber dari dana APBN melalui DIPA Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Minahasa mengatakan Bursa Inovasi Desa merupakan program yang strategis untuk itu program ini harus diselenggarakan dengan baik di desa-desa. Program yang ada diformulasikan sesuai dengan kebutuhan masing-masing Desa. Bantuan permodalan usaha yang diberikan kiranya dapat segera dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh BUMDes, karena akan ditinjau secara berjenjang oleh pemerintah.

“Diharapkan semua yang terlibat dalam kegiatan ini dapat memberikan kontribusi, harus ada kemauan dan etos kerja serta mendukung program-program pemerintah,” ujar Dondokambey.

Sementara itu, Kadis PMD Jefry Sajow SH mengatakan kegiatan Bursa Inovasi Desa merupakan program yang sangat bagus untuk diterapkan di desa, sebab program ini akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Program sangat strategis dan memiliki nilai ekonomis yang sangat tinggi demi mendongkrak peningkatan perekonomian masyarakat,” tutur Sajow. (rom)