Tinjau Aktifitas Gunung Soputan, Wakapolda Sulut Himbau Warga Tak Terpengaruh Berita Hoax

Reporter : | 05 Okt, 2018 - 9:34 am WITA

 Wakapolda Sulut ,Brigjen Polisi Drs Johni Asadoma SIK M.Hum,Gunung Soputan, hoax Gunung Soputan, AMURANG, (manadotoday.co.id) – Wakapolda Sulut Brigjen Polisi Drs Johni Asadoma SIK M.Hum, menghimbau warga agar tidak terpengaruh dengan berita Bohong atau Hoax soal letusan Gunung Soputan yang beredar di media sosial.

Hal ini disampaikan orang nomor dua di jajaran Polda Sulut menyikapi adanya berita Bohong soal letusan Gunung Soputan yang disebar orang tak bertanggungjawab dengan maksud menakut-nakuti masyarakat.

” status Gunung Api Soputan yang dalam kondisi siaga ini agar tidak membuat warga panik apalagi termakan dengan isu-isu hoax yang beredar di sejumlah media sosial.

“Warga diimbau untuk waspada, tetap teenang, jangan panik, apalagi terpancing dengan isu-isu hoax terkait Gunung Soputan ini. Personil kami bersama TNI dan Basarnas hingga saat ini tetap ada dan siaga,” ujar Asadoma didampingi Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK, saat meninjau langsung lokasi Gunung Api Soputan di Desa Silian Tiga Kecamatan Silian Raya Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Kamis (04/10/2018).

Di lokasi Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Pos Pengamatan Gunung Api Soputan, Wakapolda Sulut menyatakan bahwa pihaknya tetap siaga guna pengamanan proses evakuasi.

“Seluruh personil kami masih dalam status siaga dalam rangka kegiatan pengamanan serta proses evakuasi terhadap warga yang berada di kawasan pemukiman dekat dengan lokasi Gunung Api Soputan,” tukasnya

Diketahui selain memantau langsung aktifitas Gunung Soputan melalui Seismograf, Wakapolda yang didampingi Wakil Bupati Mitra Joke Legi serta sejumlah pejabat teras Polda Sulut dan Polres Minsel serta Basarnas dan pejabat Pemkab Mitra, juga mengunjungi Posko Bantuan Bencana di Desa Silian. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.