Sampaikan Visi-Misi, JS-JL Bakal Jadikan Kabupaten Mitra Berdaulat, Berdikari dan Berkepribadian

Reporter : | 04 Okt, 2018 - 5:17 pm WITA

d66760c560fb2625844e6998256d2e0e.0RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemerintahan Kabupaten Minahasa Tenggara yang dipimpin Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Yoke Legi, untuk lima tahun kedepan mempuyai visi dan misi menjadikan Kabupaten Mitra yang Berdaulat, Berdikari dan Berkepribadian.

Hal tersebut disampaikan Bupati pada rapat paripurna rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara dalam rangka penyampaian pidato visi dab misi Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Tenggara Periode 2018-2023, Rabu, (3/10/2018).

“Berdaulat mengandung makna terwujudnya masyarakat Mitra yang bebas dari gangguan agar dapat menjalani kehidupan aman sentosa, Berdikari mengandung makna terwujudnya masyarakat mitra yang sehat cerdas dan berkemampyan unggul disegala bidang, Berkepribadian mengandung makna terwujudnya masyarakat mitra yang berbudaya, beragamais serta berkepribadian punya jati diri yang dinamis kreatif inovatif disiplin berdaya tahan dan mampu memahami proses globalisasi,”ujar Sumendap didampingi Wabup Yoke Legi pada pidato penyampaian visi dan misi, di Lamet Ratahan.

Sumendap mengatakan, visi dan misi ini sejalan dengan apa yang menjadi visi misi Presiden dan Wakil Presiden RI maupun visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut.

“Jadi program yang akan kami jalankan selama lima tahun akan disesuaikan dengan visi-misi saya dan Pak Wakil Bupati,”tukas Sumendap.

Dia menyampaikan target mereka adalah infrastruktur jalan perkebunan, pertanian pada tahun 2021 sudah layak untuk dipakai baik roda dua dan roda empat dan ini akan jadikan Kabupaten Mitra tolak ukur bagi Kabupaten/Kota di Sulut di mana suda mempuyai infrakstrutur dasar yang memadai.

“Target kami tahun 2021 semua jalan perkebunan, pertanian di Kabupaten Mitra sudah mantap,”ucap Sumendap.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandow, memberikan apresiasi kepemimpinan Sumendap selama memimpin Mitra pada 2013-2018, program-program pembangunan di Kabupaten Mitra telah dirasakan semua masyarakat di Kabupaten Mitra.

“Dikepemimpin JS-JL mari sama-sama mendukung program pembangunan di lima tahun kedepan dan saya berharap bersinergi serta kordinasi untuk membangun Kabupaten Mitra,”harap Kandow.

Diketahui paripurna istimewa tersebut dipimpin Ketua DPRD Tavif Watuseke didampingi wakil ketua Tonny Hendrik Lasut Am.Tm, Katrien Mokodaser dan dihadiri Ketua TP-PKK Mitra Djein Leonora Rende SE.AK, Bupati Bolaangmongondow Yasti Soeprdjo Mokoagow, Walikota Kota Mobagu Tatong Bara, Walikota Bitung Max Lomban, Wakil Walikota Serly Sompotan, Wakil Bupati Minsel Frangky Wongkar, Forkopimda,Toko-toko Masyarkat serta undangan lainnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.