Bupati Minahasa Himbau Warga Tidak Beraktifitas Dekat Gunung Soputan

Reporter : | 03 Okt, 2018 - 10:31 pm WITA

 Gunung Soputan,  Ir Royke O Roring TONDANO, (manadotoday.co.id) – Sekira pukul 08.47 wita pada Rabu (3/10/2018), Gunung Soputan meletus. Bupati Minahasa Ir Royke O Roring M.Si menghimbau masyarakat untuk tidak beraktifitas dekat gunung dan para pendaki tidak melakukan pendakian, karena saat ini statusnya sudah meningkat dari level II waspada menjadi level III siaga.

“Bagi masyarakat Desa Tombasian Raya dan Ranolambot yang terdampak hujan debu diharapkan untuk sementara waktu apabila tidak terlalu penting jangan dulu beraktifitas diluar rumah dan apabila hendak beraktifitas diluar rumah agar menggunakan masker. Kepada pemerintah desa dan kecamatan agar menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan apabila terjadi keadaan yang mendesak segera mengambil langkah-langkah antisipatif sambil berkoordinasi dengan instansi terkait,” ujar Bupati.

Bupati berharap warga tetap waspada dan meningkatkan kehati-hatian dalam menyikapi letusan gunung Soputan, sambil terus berdoa kepada Tuhan agar bencana ini segera berakhir.

“Semoga bencana ini segera usai, sehingga kita bisa bekerja dan beraktifitas dengan leluasa,” pinta Bupati. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment