Gunung Soputan Meletus, Bupati CEP Ingatkan Warga Waspada

Reporter : | 03 Okt, 2018 - 10:28 pm WITA

Gunung Soputan, Minahasa Tenggara, Christiany Eugenia Paruntu AMURANG, (manadotoday.co.id) – Gunung Soputan yang terletak di wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara, kembali meletus dengan tinggi kolom abu sekitar 5.809 Meter diatas permukaan laut, Rabu (3/10/2018) sekitar pukul 08.00 Wita, pagi tadi.

Sehubungan dengan hal tersebut, Bupati (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu mengingatkan warga Kabupaten Minahasa Selatan untuk waspada.

Gunung Soputan, Minahasa Tenggara, Christiany Eugenia Paruntu “Kepada Masyarakat agar tidak beraktivitas di area Gunung guna menghindari potensi ancaman guguran lava maupun awan panas,” kata Bupati saat memantau langsung kondisi masyarakat Desa Kota Menara Kecamatan Amurang Timur, yang terdampak letusan Gunung Soputan, Rabu (3/10/2018)

Selain itu Bupati juga menganjurkan masyarakat yang terdampak bencana menyiapkan masker penutup hidung dan mulut, guna mengantisipasi potensi bahaya gangguan saluran pernapasan, apalagi jika terjadi hujan abu.

“Demikian juga potensi ancaman aliran lahar yang dapat terjadi setelah terjadinya erupsi, hendaknya diwaspadai. Namun yang terpenting kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar terhindar dari bencana,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment