Bantuan Dari Masyarakat Untuk Korban Bencana Palu-Donggala Bisa Dititip ke Pemkot Manado

Reporter : | 03 Okt, 2018 - 4:25 pm WITA

Asisten III Frans Mawitjere

Asisten III Frans Mawitjere

MANADO, (manadotoday.co.id) – Selain untuk menyalurkan bantuan dari Pemerintah Kota Manado, posko bantuan bencana bagi korban gempa dan tsunami di Kota Palu, Kabupaten Donggala, dan sekitarnya, yang bertempat di Pendopo Kantor Walikota Manado, juga terbuka untuk umum.

Hal ini dikatakan Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkot Manado, Frans Mawitjere, Selasa (2/10/2018).

“Posko bantuan Pemkot Manado bagi korban bencana gempa dan tsunami di Kota Palu, Kabupaten Donggala dan sekitarnya, selain untuk mengumpulkan bantuan dari SKPD dijajaran Pemkot Manado, juga terbuka untuk umum,” jelas Mawitjere.

Menurutnya, saat ini bantuan yang telah terkumpul dari SKPD di posko bantuan berupa beras, obat-obatan, pakaian, popok, air mineral, dan kebutuhan pokok lainnya.

“Bantuan tahap 1 sudah diserahkan, tahap 2 rencananya hari Jumat (5/10/2018),”tukas Mawitjere.

“Pemkot Manado juga rencananya akan mengirim bantuan tenaga yang akan membantu pemerintah dan masyarakat, baik dalam hal evakuasi, dapur umum, dan juga tenaga kesehatan,” tambah Mawitjere.

Dia pun menghimbau kepada yang masyarakat yang ingin memberikan bantuan bencana agar dapat dititipkan ke posko bantuan Pemkot Manado.

“Bantuannya bisa melalui Posko bantuan Pemkot Manado, dan semua bantuan akan teregistrasi, nama dari setiap bantuan dari masyarakat akan ditulis di sana,” tandas Frans Mawitjere.(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.