132 Anggota DPD-RI Bantu Korban Bencana di Sulawesi Tengah

Reporter : | 03 Okt, 2018 - 3:02 pm WITA

JAKARTA, (manadotoday.co.id)–Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD- RI) menaruh perhatian dan kepedulian bagi korban bencana alam di Palu, Donggala dan daerah lainnya di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Senator SBANL menyerahkan bantuan untuk korban bencana di Sulteng

Senator SBANL mendampingi Wakil Ketua DPD-RI Prof Dr Damayanti Lubis

 

 

Untuk itu, Rabu (3/10/2018) bantuan berupa natura telah diberangkatkan ke Palu lewat Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta setelah sebelumnya dilepas oleh Wakil Ketua II DPD-RI Prof Dr Darmayanti Lubis di Kantor DPD- RI Komples Parlemen Senayan Jakarta.

Prof Darmayanti Lubis Senator dari Provinsi Sumatera Utara didampingi dua Senator yakni Ir Jabar Toba, MM (Sulawesi Tenggara) dan Ir Stefanus BAN Liow MAP (Sulawesi Utara).

Prof Darmayanti Lubis didampingi Jabar Toba dan Stefanus Liow, juga pejabat struktural Kesejekjenan DPD- RI mengatakan bahwa bantuan tersebut berasal dari 132 anggota.

Senator SBANL bersama pimpinan DPD-RI yang menyerahkan bantuan

Senator SBANL bersama pimpinan dan anggota DPD-RI yang menyerahkan bantuan

”Jadi, ada pos khusus di mana setiap bulannya seluruh anggota menyisihkan dana sesuai kesepakatan bersama. Bantuan natura untuk korban gempa dan tsunami Sulteng antara lain berupa obat-obatan, susu bayi, pampers, indo mie, pakaian, jaket, tenda dan lain sebagainya,” katanya.

Lebih lanjut Prof Darmayanti Lubis menjelaskan bahwa Ketua DPD- RI Oesman Sapta Odang (OSO) turun langsung meninjau di Palu dan sekitarnya bersana Ketua MPR-RI, Ketua DPR-RI dan Ketua MA.

Senator SBANL dan bantuan yang akan dibawa ke Sulteng

Senator SBANL dan bantuan yang akan dibawa ke Sulteng

Ditambahkan SBANL sapaan akrab Senator dari Provinsi Sulawesi Utara Ir Stefanus BAN Liow MAP bahwa itu suatu bentuk perhatian dan kepedulian dengan ketulusan hati seraya menyatakan turut berdukacita serta mendoakan bagi keluarga yang mengalami musibah ini senantiasa diberikan kekuatan, kesehatan dan ketabahan.

DPD-RI bulan lalu menyerahkan bantuan dalam bentuk inatura (dana tunai) bagi NTB. Demikian juga waktu kejadian bencana di Kota Bitung dan Kabupaten Kepulauan Sangihe beberapa waktu lalu DPD-RI ikut juga memberikan bantuan yang ketika itu diserahkan langsung oleh empat Senator dari Provinsi Sulut yakni Ir Marhany VP Pua, MA, Ir Stefanus BAN Liow, Fabian Richard Sarundajang dan Benny Rhamdani. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.