Pemkab Minahasa Donasikan Rp 300 Juta dan Bantuan Sembako Untuk Korban Bencana Palu-Donggala

Pemkab Minahasa, bantuan Pemkab Minahasa, Bencana Palu-DonggalaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Pemkab Minahasa menggelar kegiatan penyerahan bantuan bencana alam gempa dan tsunami Palu-Donggala, Sulawesi Tengah, yang dikumpulkan oleh Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Minahasa sebagai bentuk solidaritas dan kebersamaan di kantor Bupati Minahasa, Selasa (2/10/2018).

Diawali doa oleh Pdt Dr Giovanny Rorora Sth, penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi dan Wabup Minahasa Robby Dondokambey SSi kepada koordinator bantuan bencana Kepala Badan Penganggulangan Bencana Daerah Kabupaten Minahasa disaksikan jajaran Pemkab Minahasa.

Dalam sambutannya, Bupati Minahasa menyampaikan rasa sepenanggungan kepada masyarakat Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

“Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minahasa memberikan bantuan uang tunai 300 juta rupiah yang akan ditransfer ke rekening yang berwajib mengelola dana bantuan di sana. Selain dana juga bantuan lainnya akan diangkut untuk dibawa,” ujar Bupati.

“Pemerintah Kabupaten Minahasa juga memberikan bantuan tenaga lewat Tagana, Satpol PP dan Dinas Pemadam Kebakaran,” tutur Bupati.

Untuk informasi, bantuan yang sudah dikumpulkan oleh OPD sampai jam 12.30 siang berupa uang Rp. 6.530.000, pakaian bekas 13 karung, mie instan 73 dus, minuman plastik 20 dus, beras 200kg, beras 2 karung, roti 1 dus, kopi instan 1 dus, biskuit 2 dus, popok bayi 4 pack, baju anak 2 kantung. (rom)