Insentif Pemimpin Agama di Bitung Disalurkan

Reporter : | 02 Okt, 2018 - 1:52 pm WITA

 

25a61eee9e7b446209df552d431450bb.0BITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi didampingi Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM, melaksanakan pertemuan bersama pemimpin agama se-Kota Bitung, sekaligus menyerahkan dana insentif bagi 509 pemimpin agama dan 8 emeritus yang tersebar di 8 Kecamatan se-Kota Bitung, di BPU Kantor Walikota Bitung, Senin (1/10/2018).

Lomban berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh tokoh agama di Kota Bitung, yang selama ini bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, dalam mewujudkan masyarakat yang religius serta menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Kegiatan ini merupakan program Pemkot Bitung yang telah dianggarkan dalam APBD tahun 2018, yang diserahkan setiap 3 bulan, dimana setiap pemimpin agama akan menerima Rp.1,5 juta per triwulan,” bebernya.

Lomban juga mengajak segenap pemimpin agama untuk turut sepenanggungan dengan korban bencana yang berada di Palu dan Donggala.

“Kiranya setiap tokoh agama yang ada supaya tidak putus-putusnya untuk berdoa bagi korban bencana yang ada,” pinta Lomban.

Pada saat itu Mantiri juga mengatakan, dalam menyambut Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) yang nanti akan diadakan 6 sampai 10 Oktober 2018, dimana 7 Oktober 2018 adalah pengucapan syukur Kota Bitung, dihimbau agar supaya masyarakat memperhatikan kebersihan serta waktu buang sampah jam 06.00 pagi – 18.00 sore.

Dalam kesempatan itu juga Mantiri menjelaskan tentang pengurusan KTP yang sudah bisa di lakukan secara online, begitu juga KTP, KK, KIA bisa diterima di rumah, dan masyarakat di harapkan untuk menghindari calo-calo dala pengurusan berkas-berkas yang ada.

Saat itu Mantiri secara simbolis menyerahkan dana insentif bagi perwakilan pemuka agama sembari berharap agar dana tersebut dapat menopang setiap pelayanan yang mereka lakukan.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment