Galang Dana Bencana Palu-Donggala, Sejumlah Pejabat Mitra ‘Tutup Mata’

Bencana Palu-Donggala, KNPI mitra,RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Di tengah merebaknya aksi penggalangan dana korban bencana Palu – Donggala, Sulawesi Tengah, oknum pejabat di Mitra justru berperilaku antipati dengan menutup rapat-rapat kaca mobil plat merah, sewaktu melintas di lokasi penggalangan dana di Komplek Plaza Ratahan.

Semisal Kadis Sosial yang tak sepenggal katapun diucapkan sewaktu mobil plat merah miliknya melintas di lokasi penggalangan dana. Aksi antipati pejabat pun rupa-rupanya terjadi secara bersajamaah. Aksi serupa juga diperlihatkan kendaraan Dinas Kelautan Perikanan (DKP), BKDD, Dishub, P3A, BKPSM dan Dispora.

Tak heran aksi-aksi kurang terpuji oknum pejabat viral menjadi buah bibir dan cibiran saksi mata di lokasi penggalangan dana.

“Mudah-mudahan dengan perilaku seperti itu mereka cepat naik jabatan,” cibir saksi mata.

Sekalipun demikian, DPD KNPI Mitra, memuji sikap pejabat-pejabat Mitra yang berkesempatan memberi santunan.

“Terima kasih kepedulian masyarakat hingga pejabat yang memberi santunan aksi galang dana bencana Donggala dan Palu. Berapapun santunannya akan sangat berarti bagi mereka yang tertimpa bencana,” ujar Ketua OKK KNPI Mitra Noldy Pangkerego.

Pangkerego menambahkan, adapun dari hasil penggalangan dana yang dilakukan KNPI, berhasil dikumpulkan Rp 14 juta.

“Mudah-mudahan dapat meringankan beban saudara-saudara kita. Toh apabila mereka yang belum berkesempatan memberi santunan bukanlah suatu kesalahan. Karena donasi adalah bentuk kerelaan dan ketulusan, bukan dasar paksaan,” pungkasnya. (ten)