Dilantik Gubernur Olly, Iskandar Kamaru Jabat Bupati Bolsel

Reporter : | 01 Okt, 2018 - 11:45 pm WITA

Bupati Bolsel

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, ketika melantik Iskandar Kamaru sebagai Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, melantik Iskandar Kamaru sebagai Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggantikan Bupati sebelumnya Herson Mayulu yang mundur dari jabatannya karena telah ditetapkan sebagai Calon Anggota DPR RI pada Pemilu 2019 mendatang.

Pelantikan Kamaru yang akan menjalankan tugas disisa periode 2016-2021 ini, dilaksanaka di ruang C.J. Rantung kantor gubernur Sulut, Senin (1/10/2018) sore.

Usai prosesi pengambilan sumpah jabatan kepada Kamaru, Olly mengapresiasi proses peralihan kepemimpinan dari Mayulu ke Kamaru yang juga Wakil Bupati Bolsel sebelumnya dapat berjalan demokratis.

“Kejadian ini jarang terjadi di Indonesia. Peralihan kepemimpinan di Bolsel adalah contoh demokrasi yang baik,” ungkapnya.

Olly menuturkan, suksesnya agenda pelantikan itu jugu karena didukung sepenuhnya oleh seluruh pemangku kepentingan di Bolsel.

“Kami mengucapkan terima kasih karena pelantikan berjalan sesuai yang direncanakan. Proses peralihan kepemimpinan ini berjalan lancar karena dukungan penuh masyarakat dan DPRD,” tukasnya.

Olly optimis Kamaru dapat melanjutkan pembangunan di Bolsel dengan optimal. Ia juga menyebut Bolsel selama ini selalu mendapatkan dukungan dan perhatian dari Pemprov Sulut.

“Bolsel selalu mendapatkan perhatian. Misalnya di bidang pendidikan. Ini harus dilanjutkan. Sektor Pendidikan adalah dasar pembangunan yang baik ke depan. Selamat bekerja kepada bupati yang baru,” terangnya.

Pelantikan juga dilanjutkan dengan pelantikan Selvian Kamaru-Manoppo sebagai Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Bolsel yang baru, mengantikan Muslimah Mayulu-Mongilong untuk sisa periode tahun 2016 hingga tahun 2021.

Pelantikan itu dilakukan langsung oleh Ketua TP PKK dan Dekranasda Sulut, Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan.

Dalam arahannya, Ibu Rita mengucapkan selamat kepada Ibu Selvian sebagai Ketua TP PKK dan Dekranasda Bolsel yang baru. Ibu Rita mengingatkan agar amanah dan tanggungjawab yang diembankan dapat ditunaikan optimal demi kesejahteraan masyarakat Bolsel.

Turut hadir pada pelantikan itu, jajaran Forkopimda Sulut, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Sekdaprov Edwin Silangen, Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Jemmy Kumendong, dan Wakil Ketua TP-PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, serta perwakilan dari kabupaten dan kota di Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment