Wabup Yoke Legi Irup Hari Kesaktian Pancasila di Mitra

Yoke Legi , Hari Kesaktian Pancasila RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Dipimpin Wakil Bupati Jesaya Yoke Legi, Pemkab Mitra menggelar menggelar upacara Hari Kesaktian Pancasil, Senin (1/10/2018).

Legi dalam sambutanya mengatakan untuk membangun bangsa dan negara, dibutuhkan kerja keras bersama berlandaskan Pancasila. Pancasila adalah sumber nilai jati diri bangsa sekaligus fondasi negara. Sebagai falsafah negara, Pancasila menjadi acuan kita dalam mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera.

Disamping telah mempersatukan kita sebagai bangsa dan negara secara utuh, Pancasila memperkuat sendi-sendi kehidupan sosial, ekonomi, budaya, politik masyarakat kita.

“Kita harus bersemangat dalam mengamalkan nilai nilai pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,”ujar Legi.

Dia menambahkan, semua Aparatur Sipil Negara (ASN) kiranya dapat menjaga ketertiban dan kesiplinan.

“Saya berharap para ASN hingga THL dapat meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara,”harapnya.

Legi pun menegaskan kepada Pejabat jangan sampai ada yang kedapatan melanggar aturan yang sudah diatur oleh Pemerintah.

“Jika melanggar aturan akan mendapatkan sanksi tegas dan berharap kepada Seluruh ASN utk mentaati Aturan dan harus dipatuhi,”tegasnya.

Pada kesempatan tersebut wabub menyerahkan secara simbolis SK tentang pemberian kenaikan pangkat pengabdian ,pemberhentian dan pemberian pensiun Pegawai Negeri Sipil yang mencapai batas usia pensiun.(ten)