Bupati ROR Irup Hari Kesaktian Pancasila, Program 100 Hari Kerja Mulai Dirasakan Warga

Reporter : | 01 Okt, 2018 - 12:03 pm WITA

ff943ffa4f5d55cf3b17203d106eb20f.0TONDANO, (manadotoday.co.id) – Untuk pertama kalinya Bupati Minahasa Ir Royke O Roring M.Si (ROR) menjadi inspektur upacara (Irup) sejak dilantik sebagai Bupati Minahasa periode 2018 2023 pada 23 September 2018.

Bupati ROR hari ini Senin (1/10/2018) menjadi Irup pada upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2018 bertempat di halaman kantor Bupati Minahasa.

Turut hadir Wakil Bupati Robby Dondokambey S.Si, Ketua DPRD James Rawung SH, Letu Inf Tuju, Sekretaris Daerah Jeffry R. Korengkeng,SH,MSi. Kepala BPJS Kesehatan cabang Tondano Doni Jembar Skom ITIL, jajaran Pemkab Minahasa, dan para penerima kartu BPJS Kesehatan.

Dalam sambutannya, Bupati Minahasa menyampaikan bahwa di momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila di tahun 2018 ini dia mengajak kita semua untuk menujukan rasa empati dan simpati sekaligus memberikan dukungan doa dan bahkwa material guna meringankan beban saudara-saudara kita yang berada di Donggala dan kota Palu.

“Pemerintah dan rakyat Minahasa menyampaikan rasa keprihatinan yang mendalam dan rasa duka cita atas apa yang dialami oleh masyarakat Donggala kota Palu , ” ujar ROR.

Untuk pertama kalinya, dalam sejarah perjalanan Kabupaten Minahasa, saya dan bapak Robby Dondokambey S.Si bisa berada di sini dalam upacara di tengah-tengah jajaran Pemkab Minahasa sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minahasa setelah dilantik dan diambil sumpah oleh Gubernur Sulut pada tanggal 25 September 2018 yang lalu.

Lanjutnya, kami dipilih oleh rakyat dan tentu pengabdian kami harus ditujukan untuk kesejahteraan Minahasa. Karena itu seluruh jajaran harus menjiwai apa yang menjadi komitmen saya sebagai Bupati dan Wakil Bupati dalam membangun Minahasa sesuai dengan visi kami yang diturunkan dari Trisakti Soekarno, Nawacita Jokowi-JK dan Saptacita OD-SK yaitu Minahasa maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat, adil dan sejahtera. Visi ini lebih dioperasionalkan dalam 5 misi utama yang tentunya akan dijabarkan lebih lanjut melalui program dan kegiatan kedepan.

“Dalam momentum upacara kesaktian Pancasila saat ini, maka untuk mewujudkan program 100 hari kepemimpinan kami, kami juga sudah mulai merealisasikan program-program kami untuk rakyat Minahasa antara lain melalui pemberian jaminan kesehatan kepada seluruh rakyat kabupaten Minahasa melalui BPJS kesehatan di mana rakyat Minahasa secara keseluruhan dicover melalui program BPJS kesehatan dan hari ini sudah mulai disalurkan kartu kepesertaan JKN KIS kepada masyarakat kabupaten Minahasa yang bersumber kepada APBD Kabupaten Minahasa, disamping itu mulai hari ini juga program bantuan dana duka akan mulai diberikan kepada warga Minahasa yang tertimpa duka dimana penyalurannya akan diberikan secara tunai kepada keluarga yang berduka. Demikian halnya proses pembebasan tanah guna pembangunan rumah sakit yang representatif di kota Tondano sudah mulai bergulir. Disisi lain untuk infrastruktur prioritas akan mulai ditingkatkan akhir tahun ini secara bertahap, maka dari itu mari kita bangun sinergitas seluruh jajaran pemerintahan untuk membangun daerah ini,” ajak Bupati. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.