Irup Apel Hari Kesaktian Pancasila, Wawali Mor: Mari Perangi Intoleransi dan Radikalisme

Reporter : | 01 Okt, 2018 - 11:39 am WITA

IMG-20181001-WA0059MANADO, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, menggelar apel perdana awal Bulan Oktober yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober tahun 2018, dipimpin oleh Wakil Wali Kota Manado Mor Bastiaan di lapangan Sparta Tikala, Senin (1/10/2018).

Dalam sambutannya, Wawali Mor mengatakan bahwa Pancasila adalah kekayaan bangsa yang tidak ternilai harganya. Merupakan rangkuman dari nilai-nilai luhur yang digali dari akar budaya bangsa Indonesia.

“Kepada segenap ASN maupun masyarakat Kota Manado, ini merupakan momentum untuk merevitalisasi kembali falsafah Pancasila ke dalam setiap sendi kehidupan dengan bersama-sama memerangi intoleransi, radikalisme, ujaran kebencian dan berita hoax,”ujar Wawali Mor Bastiaan.

Lanjutnya, saat ini bangsa Indonesia sedang dirundung duka dengan bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Palu, Donggala dan sekitarnya pada Jumat (28/9/2018), dia mengajak masyarakat Kota Manado untuk mendoakan saudara-saudara kita yang terdampak bencana.

“Sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan kita saya mengajak segenap masyarakat Kota Manado untuk dapat mengulurkan bantuan dalam bentuk untuk apapun untuk meringankan beban saudara-saudara kita di Palu dan Donggala,”tutur Wawali.

Dia pun meminta seluruh jajaran ASN di Pemkot Manado serius dalam penyerapan anggaran karena di Bulan Oktober ini sudah masuk triwulan keempat.

“Oleh karena itu saya menghimbau kita semua untuk memperhatikan hal ini. Mari tunjukan kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas dalam setiap tugas dan tanggung jawab kita,”pungkas Wakil Wali Kota Manado Mor Bastiaan.

Turut hadir pada apel tersebut para Asisten, kepala SKPD, pegawai dan THL di lingkup Pemkot Manado. (ryan)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.