Diskominfo Kota Manado Gelar Workshop Pelaporan Data Statistik Daerah di Kelurahan Maasing

Diskominfo Kota Manado, Workshop Pelaporan Data Statistik, Erwin Kontu , Paula LalamentikMANADO, (manadotoday.co.id) – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Manado melalui Bidang Statistik melaksanakan kegiatan Workshop Evaluasi dan Pelaporan Data Statistik Daerah di Kelurahan Maasing, Senin (10/9/2018).

Pemerintah Kota Manado melalui Diskominfo Kota Manado memiliki komitmen yang tinggi untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas data dan informasi, serta sumber daya manusia yang handal dan profesional yang bertanggung jawab atas penyediaan data-data pembangunan di daerah.

“Untuk itu perlu ditingkatkan koordinasi yang berkesinambungan dengan pendekatan lintas sektoral yang bersifat holistik dan terintegrasi serta melibatkan seluruh pelaku kepentingan (stakeholders) sehingga data yang dibutuhkan dapat disinergikan secara kesamaan visi maupun misi khususnya dalam rangka percepatan tercapainya prioritas pembangunan daerah Kota Manado.”tutur Kadis Kominfo Erwin Kontu melalui Kepala Bidang Statistika Paula Lalamentik.

Lanjutnya, Workshop Evaluasi dan Pelaposan Data Statistik Daerah ini kedepan diharapkan menjadi salah satu tahapan pengembangan atau wadah untuk menyamakan persepsi, menyelaraskan program/kegiatan Pemerintah Kota Manado khususnya yang membidangi data-data sektoral maupun spasial tematik.

“Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah mewujudkan pemahamandan penyelarasan mulai dari pemerintah pusat, provinsi maupun Pemkot sendiri sampai ke tingkat kecamatan, kelurahan dan lingkungan tentang pentingnya data yang akurat, berkualitas, dan mutakhir dalam mendukung program/kegiatan pemerintah daerah.”tandas Lalamentik.

Diketahui Workshop Evaluasi dan Pelaporan Data Statistik Daerah ini diikuti sebanyak 150 peserta di lingkungan Kelurahan Maasing dengan hadir sebagai narasumber Frangki Mokodompis.(**/ryan)

Add Comment