DLH Kota Manado Ambil Bagian Dalam Kegiatan World Cleanup Day 2018

DLH Kota Manado , World Cleanup Day 2018, Kadis DLH ,Yohanis Waworuntu MANADO, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), ambil bagian dalam kegiatan Peringatan World Cleanup Day 2018, yang digelar di pesisir pantai dan disepanjang kawasan Boulevard Manado dan berakhir dengan Closing Ceremony di Taman Berkat (Godbless Park), Sabtu, (15/9/2018)

Kegiatna tersebut diikuti oleh para sukarelawan, Komunitas Pemerhati Lingkungan, Dandim 1309/ Manado bersama jajaran Kodim, dan jajaran Dinas Lingkungan Hidup Daerah Provinsi Sulawesi Utara.

Kadis DLH Yohanis Waworuntu mengatakan masyarakat dari berbagai negara bersatu untuk membersihkan Bumi, aksi massal terbesar dalam sejarah manusia.

“One day. One planet. One goal. Millions of people in 150 countries uniting to clean up our world, in the biggest civic action in human history” kata Waworuntu mengutip quote dari laman Web organisasi World Cleanup Day.

“World Cleanup Day merupakan kegiatan untuk membersihkan lingkungan secara massal yang dilaksanakan diberbagai negara. World Cleanup Day (WCD) ialah program aksi sosial secara global yang bertujuan untuk memerangi masalah limbah padat, termasuk masalah sampah laut. Kegiatan ini pertama kali dilaksanakan pada 15 September 2018,” tambah Kadis Waworuntu.

Dengan adanya kegiatan ini, Pemerintah Kota Manado mengharapkan agar seluruh masyarakat sentiasa bekerja sama untuk merawat serta menjaga kebersihan lingkungan khususnya pesisir pantai.(ryan)