DLH Kota Manado Usulkan Penambahan 1,49 M di RAPBD 2018

Kepala DLH Manado Yohannis Waworuntu
Kepala DLH Manado Yohannis Waworuntu

MANADO, (manadotoday.co.id) – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado, mengusulkan penambahan anggaran sebesar Rp 1,49 miliar pada rancangan perubahan APBD (RAPBDP) tahun 2018.

Menurut Kepala DLH Manado Yohannis Waworuntu, penambahan anggaran tersebut untuk membayar honor bagi 227 orang tenaga harian lepas (THL), BPJS di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk tiga bulan terakhir, serta pembuatan taman kota.

“Kami telah mengusulkan penambahan anggaran Rp 1,49 miliar pada APBD-P tahun 2018 untuk mengcover segala kebutuhan tersebut,” tukas Waworuntu, Senin (3/9/2018).

Dijelaskannya, untuk honor para THL tersebut bervariasi, tetapi rata-rata dibayarkan diatas Rp2 juta setiap bulannya, dan harus terbayar sampai akhir tahun. Sedangkan untuk jaminan sosial diperlukan agar para pekerja mendapatkan jaminan baik dari sisi kesehatan maupun tenaga kerja.

“Yang kami bayarkan jaminan kesehatan dan tenaga kerjanya itu, agar mereka bekerja merasa nyaman tidak khawatr ketika sakit, dan tetap punya jaminan saat mereka tidak bisa bekerja karena suatu halangan,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga menambah anggaran untuk pembuatan sejumlah taman di wilayah Kota Manado.

“Kami akan membuat sekira lima taman di Kota Manado dengan lokasi-lokasi yang sudah ditentukan, yang tujuannya untuk memperindah kota, supaya tetap nyaman meskipun sedang musim panas,” pungkas Kepala DLH Manado Yohannis Waworuntu.(ryan)

Add Comment