IWO Buka Posko Kemanusiaan di Mamuju, Reppy: Wujud Solidaritas Kemanusiaan

Reporter : | 29 Sep, 2018 - 7:51 pm WITA

IWO pusat. iwo manado. Jodhi Yudono, gempa palu, Pray for Palu,

Ketua IWO Kota Manado Agryanto Reppy

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pray for Palu, kalimat tersebut bergema di berbagai media sosial (medsos) setelah gempa berkekuatan 7,4 sc disertai tsuanami setinggi 3 meter menyapu wilayah Sulawesi Tengah, tepatnya di Kabupaten Donggala dan Kota Palu, pada Jumat (28/9/2018).

Duka Donggala dan Palu tidak hanya milik mereka, seluruh rakyat Indonesia termasuk keluarga Ikatan Wartawan Online (IWO), turut merasakan hal yang sama. Karena itu, IWO akan membuka posko kemanusiaan yang berada di Sekretariat Pengurus IWO Propinsi Sulawesi Barat, tepatnya di Mamuju.

Ketua Umum IWO Jodhi Yudono mengatakan, IWO membuka posko kemanusiaan, sebagai bentuk keprihatinan dan solidaritas sesama warga bangsa.

“Kami menyampaikan kepedihan dan keprihatinan atas musibah ini. Karena itu IWO akan membuka posko kemanusiaan di Mamuju, sekaligus posko media center, apalagi beberapa keluarga IWO yang verada di Kabupaten Pasankayu dan Mamuju juga terdampak bencana ini. Selain anggota IWO yang keluarganya berada di Palu dan Donggala juga menjadi korban bencana. Kita mohon doanya agar semua selamat, ” ujar Yudono kepada wartawan, Jakarta, Sabtu (29/9/2019).

Sementara itu, Sekretaris IWO Propinsi Sulbar, Lukman Rahim mengatakan rencana posko kemanusiaan IWO berada di jalan Poros Mamuju – Kalukku Km.27 Mamuju, Sulbar.

“Sekarang kami bersama Kodim 1418 Mamuju sedang membuat posko di bandara Tampa Padang, karena akses paling dekat yang bisa divapai melalui Mamuju,” tutur Lukman.

Terpisah, Ketua IWO Kota Manado Agryanto Reppy, mengatakan aksi ini merupakan wujud Solidaritas sesama manusia yang ditimpa bencana yang dipimpin oleh Ketua DPP IWO.

“IWO terpanggil untuk mengaktualisasikan komitmen kemanusian sesama anak bangsa dengan membuka Posko Bantuan di daerah yang tertimpa bencana,” jelas Agryanto Reppy, Manado, Sabtu (29/9/2018)

Adapun bantuan berupa uang dapat dikirim melalui rekening kemanusiaan IWO, BCA Nomor 3450269718 atas nama Bendahara Umum IWO Dwi Christianto. Bantuan juga dapat berupa Obat-obatan, Selimut, Susu, dan Pakaian. (iwo/red/ryan)

Informasi Kontak

Ketua IWO: Basri Sangkalla
+62 822-9232-1106

Sekretaris IWO: Lukman Rahim
+62 822-9033-0871

Ketua IWO Kab Pasangkayu
+6282348650203

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.