Pindah ke Nasdem, Kader PD: Itu Hak Politiknya Pak Vicky Lumentut

Reporter : | 29 Sep, 2018 - 4:08 pm WITA

Nasdem, Vicky Lumentut pindah nasdem, partai demokrat,  Zulkifli Dukalang MANADO, (manadotoday.co.id) – Kabar mengenai hengkangnya Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat (DPD-PD) Sulawesi Utara GS Vicky Lumentut ke partai Nasdem menghebohkan konstalasi politik bukan hanya di daerah bahkan sampai ke nasional. Bahkan, Lumentut dikabarkan telah dicopot dari posisinya sebagai Ketua DPD PD Sulut oleh DPP Partai Demokrat.

Menyikapi hal tersebut, Kader PD Kota Manado Zulkifli Dukalang yang saat ini menjabat Sekretaris PAC Demokrat Tuminting, membenarkan kabar Vicky Lumentut telah pindah haluan ke partai Nasdem. Menurutnya, itu bukan merupakan hal asing lagi di dalam dunia perpolitikan dan hal yang sama juga sering terjadi di partai politik (parpol) lain.

Nasdem, Vicky Lumentut pindah nasdem, partai demokrat,  Zulkifli Dukalang

Sekretaris PAC Demokrat Tuminting Zulkifli Dukalang

“Itu merupakan hak politik Pak Vicky Lumentut untuk berpindah ke Partai lain. Dan saya, sebagai kader Partai Demokrat, mendukung sikap gentle yang diambil oleh Pak Vicky Lumentut dengan hak politiknya. Karena seorang politisi handal seperti Pak Vicky Lumentut, pasti telah memperhitungkan langkah politiknya kedepan,”tandas Zulkifli Dukalang, Sabtu (29/9/2018).

Dukalang pun meminta agar berpindahnya Lumentut ke partai Nasdem tidak dikaitkan dengan kabar bahwa Lumentut akan dipanggil dan dimintai keterangan sebagai saksi terkait dengan dana bencana Banjir Bandang tahun 2014 di Kota Oanado oleh Kejaksaan Agung.

“Hal yang wajar ketika seorang kepala daerah (Wali Kota) Pak Vicky Lumentut dipanggil untuk dimintai keterangan oleh Kejaksaan Agung, terkait dana bencana banjir bandang yahun 2014 lalu. Karena saat terjadinya bencana banjir bandang tersebut, Pak Vicky Lumentut adalah Wali Kota manado. Jangan dikaitkan dengan berpindahnya Pak Vicky Lumentut ke Partai Nasdem, itu keliru menurut saya,” tandas Sekretaris PAC Partai Demokrat Tuminting Zulkifli Dukalang.(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment