Pemkot Tomohon Sosialisasi SIRUP

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat membuka kegiatan
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat membuka kegiatan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon Jumat (28/9/2018) menggelar Sosialisasi Sisten Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) Versi 2.3 Tahun Anggaran 2018 di Rumah Dinas Wali Kota.

Saat membuka kegiatan, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan, untuk mewujudkan tata pemerintahan yang baik (good government), harus diselenggarakan dengan berkualitas dan profesional.

Menurutnya, pengumuman Rencana Umum Pengadaan (RUP) merupakan salah satu upaya untuk menciptakan pasar pengadaan barang/jasa pemerintah yang kompetitif.

‘’Ini yang menjadi alasan sehingga aplikasi SIRUP hadir untuk memberikan kemudahan dalam pelaksanaan pengumuman RUP, apalagi saat ini telah diperbaharui Aplikasi SIRUP ke Versi 2.3 yang medukung Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah,’’ jelas Eman.

Kuasa pengguna anggaran dan pejabat pembuat komitmen, pejabat pengadaan barang dan jasa yang menjadi peserta kegiatan
Kuasa pengguna anggaran dan pejabat pembuat komitmen, pejabat pengadaan barang dan jasa yang menjadi peserta kegiatan

Kabag Pembangunan dan Layanan Pengadaan Setdakot Tomohon Ivonne Palit ST sebagai pelaksana kegiatan menjelaskan, kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi ASN khususnya pengguna anggarana/kuasa pengguna anggaran, pejabat pembuat komitmen, dan operator SIRUP terhadap penggunaan dan penginputan SIRUP, serta untuk mewujudkan penyelenggaraan RUP barang/jasa yang baik dan akuntabel.

Narasumber dalam kegiatan tersebut Lucky Tombuku S Sos, sebagai trainer LPSE Provinsi Sulawesi Utara. Peserta kegiatan yakni para pengguna anggaran dan kuasa pengguna anggaran, pejabat pembuat komitmen Perangkat Daerah, serta para operator SIRUP di Perangkat Daerah Kota Tomohon. (ark)