33 Finalis Siap Berkompetisi di Pemilihan Putra Putri Bitung 2018

Putra Putri Bitung 2018, Maximiliaan J LombanBITUNG, (manadotoday.co.id) – Sebanyak 33 Finalis siap bersaing memperebutkan Mahkota Putra – Putri Bitung 2018. Para peserta yang berasal dari 8 Kecamatan, Perangkat Daerah ini sendiri sudah masuk dalam Karantina untuk mempersiapkan diri menjadi yang terbaik.

Sehubungan dengan agenda tahunan Pemkot Bitung ini, Walikota Maximiliaan J Lomban didampingi Ketua Dewan Kesenian Kota Bitung Khouni Lomban Rawung membuka rangkaian kegiatan tersebut di Ruang Sidang Lantai IV Kantor Walikota Bitung, Rabu (26/9/2018).

Lomban mengatakan semua peserta harus mengikuti proses seleksi tersebut dengan sebaik-baiknya. Ia meminta mereka belajar sebanyak-banyaknya ketika dikarantina serta memaparkan Finalis Putra Putri Bitung harus memiliki wawasan yang luas tentang Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara dan negara kita Indonesia dalam berbagai bidang serta mampu memperkenalkannya kepada dunia.

“Terutama Kota Bitung, apa yang menjadi program pariwisata unggulan yang mampu menarik minat para wisatawan, tempat-tempat bersejarah yang ada, serta sejarah Mota Bitung, itu harus tahu,” tutur Lomban.

Selama proses penilaian, Lomban mengingatkan agar para finalis harus menjaga sikap. Sebab, dengan menjadi Finalis Putra Putri Bitung saja, sudah banyak orang yang akan memperhatikan perilaku mereka.

“Yang paling penting adalah sikap. Tidak hanya percaya diri, memiliki intelegensia, tapi juga harus menjaga sopan santun yang baik,” ujarnya.

Dia pun menyarankan semua finalis menikmati setiap proses yang ada. Terlepas nanti menang atau tidak, ia menyarankan agar semua finalis memberikan kemampuan terbaiknya.

Turut hadir Ketua Ikatan Putra Putri Bitung Nick Lomban, Sekertaris Dewan Kesenian Kota Bitung Axsel Galatang dan instansi terkait lainnya.(kys)