Terkait Optimalisasi PAD, Komisi II DPRD Tomohon Kunker ke Bogor

Reporter : | 27 Sep, 2018 - 8:13 pm WITA

Ketua Komisi II Frets Keles ST menjelaskan maksud kunjungan

Ketua Komisi II Frets Keles ST menjelaskan maksud kunjungan

BOGOR, (manadotoday.co.id)—Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Kamis (27/9/2018) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kota Bogor Jawa Barat.

Kunker ke Badan Pendapatan Darrah (Bapenda) Kota Bogor dipimpin Ketua Komisi II Frets Keles ST didampingi anggota Hudson DN Bogia, Maria H Pijoh ST, Harun Lululangi, Piet Pungus SPd dan Santi Maria Runtu.  Saat memperkenlakan personil dan menjelaskan maksud Kunker, Keles mengatakan kedatangan mereka dalam rangka Optimalisasi PBB.

Kunker diterima Zulkifli Batubara selaku Asisten Pribadi Kepala Bapenda Kota Bogor. Usai diterima, rombongan menuju ke loket pembayaran PBB sebagai loket antisipasi menjelang jatuh tempo pembayaran PBB.

Komisi II DPRD Tomohon dan Bapenda Kota Bogor saling tukar cenderamata

Komisi II DPRD Tomohon dan Bapenda Kota Bogor saling tukar cenderamata

‘’Ya, kami ingin mengetahui kiat-kiat apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bogor dalam hal ini Bapenda dalam menghadapi para wajib pajak yang bandel atau kurang peduli dengan membayar pajak,’’ kata Keles.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Bogor diwakili Kus Agianto, Kasubid Penagihan Bapenda Kota Bogor menjelaskan, cara yang digunakan pihaknya khususnya wajib pajak yang bandel yakni dengan menempelkan atau pemasangan Plang di tempat wajib pajakdan memberikan surat teguran, atau yang paling berat adalah pencabutan izin.

‘’Inilah langkah yang kami ambil. Jika memang sudah diberi teguran atau peringatan lainnya lalu tidak membayar pajak, mereka yang memiliki usaha izinnya dicabut,’’ kata Kus Agianto. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment