Tingkat Kunjungan di Perpustakaan Online Milik Pemkot Manado Masih Rendah

Reporter : | 28 Sep, 2018 - 12:10 am WITA

Drs Refly Mamusung

Drs Refly Mamusung

MANADO, (manadotoday.co.id) – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kota Manado Drs Refly Mamusung, mengakui bahwa tingkat kunjungan di perpustakaan online milik Pemkot Manado masih rendah.

“Dari target 50.000 kunjungan secara online tahun ini, baru sekira 4.000-an yang terealisasi. Masih jauh (dari target),”ungkap Mamusung, Rabu (26/9/2018).

Hal itu, dikarenakan pihaknya masih melengkapi sarana dan prasana pendukung, serta bandwidth websitenya masih harus ditingkatkan.

“Untuk mengakses perpustakaan online lewat website Dinas Perpustakaan di www.dispersip.manadokota.go.id,” tukas Mamusung.

Sementara itu, untuk rata-rata kunjungan di perpustakaan fisik milik Pemkot Manado yang beralamat di Gedung Youth Center lantai 2, Kawasan Megamas, Mamusung mengatakan juga masih belum terlalu banyak, dari target 4.454 sudah terealisasi sekira 3.000-an kunjungan.

“Mungkin karena lokasinya yang relatif baru di sana, jadi memang masih perlu banyak sosialisasi,”tuturnya.

“Namun, kami akan terus berupaya agar kunjungan ke perpustakaan fisik boleh maksimal supaya juga bisa menunjang proses belajar anak sekolah dan meningkatkan wawasan masyarakat Kota Manado,”pungkas Drs Refly Mamusung.(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.