Banyak Salah Kaprah, Rontinsulu Tegaskan Pemkot Tidak Distribusikan Gas LPG

Reporter : | 27 Sep, 2018 - 10:04 pm WITA

Distribusi Gas LPG, Jimmy Rontinsulu, kabag Perekonomian dan SDA, Kepala DPM PTSP

Jimmy Rotinsulu

MANADO, (manadotoday.co.id) – Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Pemkot Manado Jimmy Rontinsulu, menegaskan bahwa Pemerintah Daerah dalam hal ini Pemkot Manado, tidak mengolah dan mendistribusikan kuota gas LPG baik itu bersubsidi maupun non subsidi.

“Karena seringkali masyarakat bahkan media, sering salah kaprah, mereka pikir Pemerintah Kota dalam hal ini bagian ekonomi atau disperindag yang bertanggung jawab atas ketersediaan dan pendistribusian LPG, padahal itu adalah tugas Pertamina,”tegas Rontinsulu yang juga Kepala DPM PTSP ini, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (27/9/2018).

Tugas Pemkot hanya monitoring atau mengawasi apakah LPG itu terdistribusi dengan baik atau tidak, serta mencari pangkalan-pangkalan ‘nakal’, dan hasil monitoring disampaikan ke Pertamina.

“Bahkan jika ditemukan ada pangkalan nakal, Pemerintah Kota tidak bisa mengambil tindakan untuk menutup pangkalan tersebut karena itu juga tugas Pertamina, namun kami bisa mengeluarkan rekomendasi bila ada laporan dari masyarakat.”tukasnya.

“Jadi harus dipahami tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi). Pemkot itu tidak mendistribusi atau memegang stok gas LPG.”pungkas Jimmy Rontinsulu, sembari menambahkan pihaknya akan terus memaksimalkan fungsi monitoring untuk mencegah kelangkaan LPG di Kota Manado .(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.