Lantik 3 Pejabat Administrator Dinkes Sulut, Wagub Kandouw: Jabatan Itu Amanah

pejabat administrator
Wagub Steven Kandouw, ketika melantik tiga pejabat administrator di Dinkes Sulut.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw, melantik tiga Pejabat Administrator (eselon III) Pemprov Sulut, khususnya dari Dinas Kesehatan (Dinkes).

Pelantikan berdasarkan SK Gubernur No. 821.2/BKD/SK/51/2018 tersebut, dilaksanakan di ruang F.J. Tumbelaka kantor gubernur Sulut, Rabu (26/9/2018).

Kandouw dalam sambutannya, mengatakan agar pejabat yang baru dilantik segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja dan tupoksi baru masing-masing. Menurut dia, mutasi merupakan hal yang biasa.

“Bagi pejabat yang kena rolling tidak perlu kecewa. Pejabat harus banyak pengalaman. Artinya, pejabat tidak boleh terlalu lama di jabatannya. Jabatan itu amanah, jadikan ini sebagai tour of duty biar orang lain bisa merasakan pengalaman yang luas tak hanya di  bidang-bidang itu saja,” tukasnya.

Kandouw pun meminta pejabat yang baru saja dilantik untuk segera action.

“Langsung kerja ikut ritme, harapan output dan outcome kita. Karena bapak Gubernur  ingin pelayanan kesehatan  dari Miangas sampai Tontulow  Pinagoluman optimal ini semua harus ditunjang dengan SDM yang baik , jadi mulai sekarang harus di persiapkan,” tegasnya.

Kandouw menambahkan, proses pengisian jabatan dilakukan secara profesional.

“Paradigma sekarang dalam penempatan jabatan kita seperti yang sering disampaikan oleh bapak Gubernur mengikuti empat aspek. Pertama, aspek kompetensi normatif yaitu pangkat, aspek kompetensi teknis, yaitu latar belakang, aspek kompetensi manajerial yaitu kemampuan, dan aspek kompetensi leadership.empat Ini yang dipakai, jadi tak ada unsur lain. Kalau skor sama kita lihat track recordnya jadi tidak ada titipan dari siapapun untuk itu selamat bekerja Tuhan senantiasa menolong kita,” pungkasnya.

Turut hadir pada pelantika itu, Kepala BKD Sulut Femmy Suluh, Kadis Kesehatan Sulut dr. Debbie Kalalo, Kepala Satpol PP Evans Liow, Staf Ahhli Farly Kotambunan dan Roy Tumiwa. (ton)

Berikut tiga pejabat yang dilantik:

  1. dr. Phebe Watuseke. (Jabatan Baru Kepala Bidang Pelayanan Medis UPTD RSUD Tipe B pada Dinkes Prov. Sulut).
  2. dr. Merry Mawardi, Sp.A. (Jabatan Baru Direktur UPTD RS Tipe C Noongan pada Dinkes Prov. Sulut).
  3. dr. Enriko Hence Rawung, MARS. (Jabatan Baru Kabid Penunjang Medis dan Pengembangan RS pada UPTD RSJ Daerah Prof. Dr. V.L. Ratumbuysang pada Dinkes Prov. Sulut).