Hari Pertama Kerja ROR-RD Naik Bendi Menuju Kantor Bupati Minahasa

Reporter : | 26 Sep, 2018 - 10:35 pm WITA

ROR-RD,  Bupati MinahasaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Ada hal menarik di hari pertama kerja Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi, pada Rabu (26/9/2018) pagi, keduanya dijemput dari rumah dinas menuju kantor Bupati dengan menggunakan kendaraan tradisional bendi diiringi tarian kabasaran dan drumband siswa serta rombongan yang mengikuti dari belakang. Sepanjang jalan yang dilalui, ribuan masyarakat dan siswa sekolah berjejer di pinggir jalan hendak melihat bahkan berfoto selfie secara langsung dengan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa yang baru.

Setiba di kantor Bupati Minahasa dilaksanakan doa di masing-masing ruangan Bupati dan Wakil Bupati dan dilanjutkan ibadah bersama di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa.

Ibadah dipimpin oleh Pdt Evert Tangel STh MPdK selaku Sekretaris Umum Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM juga sebagai Ketua FKUB Kabupaten Minahasa dengan mengambil perikop pembacaan Firman Tuhan dalam Mazmur 127:1-5 dan Yeremia 17:7-8.

Dalam sambutan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, menyampaikan puji dan syukur kepada Tuhan karena setelah melalui proses yang sangat panjang bisa menghantarkan pada tugas sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minahasa.

“Permohonan maaf juga untuk waktu yang sempat molor di hari ini juga termasuk ibu Wakil Ketua TP PKK yang tidak hadir hari ini karna gangguan kesehatan. Perjalanan panjang juga karena Pin Korpri yang tadinya akan dilepaskan karena pensiun tapi sekarang digunakan sebagai pembina Korpri Kabupaten Minahasa, “ujar Roring.

“Dari berbagai tugas dan tanggung jawab marilah kita bekerja dengan baik. Marilah kita bersama jalankan apa yang diharapkan masyarakat dan ingatlah bahwa sekecil apapun yang kita kerjakan pasti akan memberikan manfaat. Benahi yang kurang dan yang sudah baik mari kita pertahankan dan tingkatkan.” ungkap Bupati.

Diakhir sambutan, Wakil Bupati mengatakan dirinya dan Bupati sangat berterima kasih atas kerja Pak Sekda dan jajaran yang sudah mempersiapkan segala sesuatu sejak pelantikan dan ibadah syukur di Wale ne tou Minahasa sampai dengan hari ini ketika keduanya dijemput dan beribadah menempati tempat kerja.

“Saya memberi apresiasi yang besar karena saya percaya apa yang sudah dimulai dengan baik akan dapat diakhiri pula dengan baik,” kata WaBup.

Selesai Ibadah dilanjutkan menuju Wale ne tou Minahasa untuk Rapat Kordinasi bersama Bupati dan Wakil Bupati Minahasa dimana semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah bahkan masing-masing jajaran pemerintah kabupaten Minahasa akan menyampaikan tupoksinya serta program-program yang sudah atau sementara dijalankan untuk nantinya dapat disingkronkan dengan visi misi Minahasa saat ini. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment