Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Manado Bakal Galakkan Perpustakaan Digital

Reporter : | 26 Sep, 2018 - 7:56 am WITA

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Manado, Perpustakaan Digital,  Drs Refly Mamasung MANADO, (manadotoday.co.id) – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Manado Drs Refly Mamasung, mengatakan bahwa pihaknya bekerjasama dengan Dinas Pendidikan akan berupaya menggalakkan penyelenggaraan perpusatakaan secara digital.

“Karena ini memang sesuai dengan era perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya di bidang informasi dan komunikasi, dan kita harus imbangi perkembangan itu,”tutur Mamasung saat kegiatan Publikasi dan Sosialisasi Minat dan Budaya Baca di ruang serbaguna kantor Walikota Manado, Selasa (25/9/2018).

Lanjut Mamusung, ini juga sejalan dengan visi Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang sudah mencanangkan Manado Kota Cerdas.

“Salah satu indikator yang harus dipenuhi adalah penyelenggaraan perpustakaan secara elektronik atau e-library yang sudah kita launching beberapa waktu lalu,”tukas Mamasung.

Selain itu menurutnya, penyelenggaraan perpusatakaan secara digital tidak harus Pemkot yang memulai, tapi bisa juga dilakukan di sekolah-sekolah.

“Apalagi sekolah-sekolah maju yang sudah mampu menyediakan sarana dan prasarana yang mendukung perpustakaan digital,”pungkas Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Manado Drs Refly Mamasung dalam kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan sekolah SD/MI dan SMP/MTS se-Kota Manado tersebut.(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.