DPRD Minahasa Gelar Paripurna Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati

Reporter : | 26 Sep, 2018 - 7:14 am WITA

DPRD Minahasa , Ir Royke O Roring M.Si, Robby Dondokambey S.Si TONDANO, (manadotoday.co.id) – Setelah resmi di lantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minahasa periode 2018 – 2023 oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE pada Selasa (25/9/2018) di Manado. DPRD Minahasa kemudian menggelar Rapat Paripurna Istimewa Serah Terima Jabatan dan pisah sambut Penjabat Bupati Drs Royke H Mewoh DEA kepada Bupati Minahasa Ir Royke O Roring M.Si dan Wakil Bupati Robby Dondokambey S.Si sekaligus syukuran pemimpin baru Minahasa di Wale Ne Tou Tondano.

Sidang Paripurna Istimewa dipimpin oleh Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH didampingi Wakil Ketua Ventje Mawuntu dan Ivone Andries. Rawung dalam kesempatan itu atas nama masyarakat Minahasa mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati periode 2013 – 2018 Jantje Sajow – Ivan Sarundajang, yang telah bekerja dengan tulus iklas sehingga Kabupaten Minahasa banyak mengalami perubahan. Rawung kemudian juga menyucapkan banyak terima kasih kepada Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA yang telah sukses menyelenggarakan Pilkada Minahasa 2018 serta program pemerintahan dan pembangunan selama enam bulan menjabat.

“Atas nama masyarakat Kabupaten Minahasa ijinkan kami menghaturkan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada Bupati dan Wakil Bupati JWS – Ivansa serta Penjabat Bupati Royke H Mewoh atas pengabdiannya untuk kemajuan kabupaten Minahasa yang tercinta , “‘ujar Rawung.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima oleh Penjabat Bupati dan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa. Kemudian Ibadah syukur dipimpin Ketua Sinode GMIM Pdt Dr Hein Arina.

Sementara Bupati Ir Royke O Roring M.Si dalam sambutannya mengaku tak pernah menyangkah dirinya akan menjadi Bupati Minahasa bersama Pak Robby Dondokambey sebagai Wakil Bupati Minahasa periode 2018 -2023. Menurut Roring, kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat Minahasa akan digunakan sebaik-baiknya untuk memberikan perubahan-perubahan yang berarti demi Minahasa.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan opeh masyarakat Minahasa. Karena itu dukunglah kami dalam menjalankan program-program pembangunan dan pemerintahan menuju Minahasa yang lebih baik ,” tukas Roring.

“Saya dan Pak Robby juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Drs Steven O Kandouw, ” tuturnya.

Tak lupa juga Roring mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pendukung pasangan ROR – RD yang telah bersama berjuang memenangkan Pilkada Minahasa 2018.

“Mari kita bersama-sama bekerja membangun Minahasa yang lebih maju dan sejahterah,” tutup Roring.

Hadir dalam acara tersebut Sekda Minahasa Jefry R Korengkeng SH M.Si, para asisten, Ketua dan Wakil Tim PKK kabupaten Minahasa, pejabat pemkab Minahasa, ASN, para undangan serta pendukung serta tim sukses pasangan ROR – RD. Acara dimeriahkan dengan sejumlah penampilan diantaranya paduan suara, tarian, musik bambu. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.