Tamuntuan Lantik Djein Leonora Rende Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Tenggara

Reporter : | 26 Sep, 2018 - 7:09 am WITA

TP-PKK Provinsi Sulut Ir Rita Dondokambey-Tamuntua­n, TP-PKK Kabupaten Minahasa Tenggara, Djein Leonora Rende MANADO ,(manadotoday.­co.id) – Ketua TP-PKK Provinsi Sulut Ir Rita Dondokambey-Tamuntua­n, melantik Djein Leonora Rende (DLR) sebagai Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) periode 2018-2023, bertempat di gedung DPRD Provinsi Sulut, Selasa (25/9/2023).

Pelantikan ditandai dengan surat keputusan (SK) TP PKK Provinsi Sulut dan juga penandatanganan naskah pelantikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi, serta pemasangan lambang PKK dan penyerahan Surat Keputusan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut terhadap lima TP-PKK yakni, Ketua TP PKK Kabupaten Mitra Djein Leonora Rende SE.AK, Kabupaten Minahasa Fenny Ch. M. Lumanauw, Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Sitaro Diane Palandung-Kamu, Ketua TP PKK Kota Kotamobagu Anki Taurina Mokoginta serta Ketua TP PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Ainun Pontoh-Talibo.

Dalam sambutannya, Tamuntuan menyampaikan bahwa sasaran pembinaan PKK adalah keluarga, yang perlu mendapat perhatian untuk ditingkatkan kesejahteraanya sehingga tercipta keluarga yang maju dan mandiri.

“Untuk itu, Ketua TP PKK yang baru dilantik dapat menjalankan tugas-dengan baik sesuai dengan 10 program pokok PKK yang ada, serta percepatan 10 program pokok PKK dapat terwujud,”ujar Tamuntuan.

Sementara Ketua TP-PKK Kabupaten Mitra Djein Leonora Rende, memyampaikan banyak terima kasih yang setingi- tingginya kepada Ketua TP-PKK Provinsi Sulut Rita Dondokambey, yang telah melantik para TP-PKK yang ada di lima daerah.

“Saya berkomitmen TP-PKK Minahasa Tenggara akan memberikan sumbangsih bagi masyarakat melalui berbagai program kegiatan yang menyemtu Masyarakat,”ujar Rende.

Rende mengatakan, PKK akan lebih dekat dengan masyarakat, serta menjalankan perannya sebagai kaum perempuan yang mendukung pekerjaan suaminya sebagai pemimpin daerah dengan program-program yang telah dibuat.

“Jadi kami akan menjalankan program PK-PKK sesuai dengan 10 program pokok PKK yang ada,”ucapnya.

Dia menambahkan, PKK Mitra juga akan bersinegi dengan pemerintah daerah dalam menjalankan program pembangunan untuk meningkatkan kesejtraan masyarakat.

“Nantinya TP-PKK Kabupaten akan bekerjasama dengan TP-PKK Kecamatam, Untuk program, tentu kita sudah punya beberapa poin. Nantinya akan kita tuangkan ke dalam program kerja PKK Kabupaten Minahasa Tenggara,”tandas Calon Anggota DPRD Provinsi ini.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.