Wawali Mor Bastiaan Hadiri Pembukaan Seminar Dokter Gigi Internasional

Seminar Dokter Gigi Internasional, Internasional 14th FDI IDA,  Mor Dominus Bastiaan SE MANADO, (manadotoday.co.id) – Wakil Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan SE mewakili Wali Kota GS Vicky Lumentut, menghadiri seminar dokter gigi Internasional 14th FDI IDA continuing dental education programme 2018, di Grand Kawanua Convention Center (GKIC), Kairagi, Manado, Jumat (21/09/2018).

Dalam laporannya, Ketua Panitia Pelaksana seminar FDI IDA di Kota Manado drg Sanil Marentek, mengatakan pertemuan para dokter gigi Internasional di Kota Manado bertujuan untuk mengurangi kasus yang ditemukan karena masalah gigi.

“Pertemuan ini sangat penting bagi para dokter gigi yakni untuk menemukan kasus-kasus masalah gigi, para dokter gigi harus menyediakan jalan keluar, dokter gigi harus meningkatkan pengetahuan serta meningkatkan kualitas. Lewat pertemuan ini dapat menaikkan pengetahuan para dokter gigi dalam menyembuhkan penyakit mulut dan gigi, para dokter gigi di era modern harus berinovasi, dan menggali lebih dalam pengetahuannya,” ujar drg Sanil yang juga Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Sulut ini.

Sementara itu, Wawali Mor Bastiaan mengatakan dengan dilaksanakannya seminar dokter gigi internasional di Kota Manado, akan meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan mulut dan gigi.

“Biasanya, orang cari dokter gigi ketika sakit gigi. Kalau tidak sakit gigi, tidak ingat dokter gigi. Padahal, kesehatan mulut dan gigi itu harus dijaga karena sangat penting dalam pergaulan sehari-hari. Semoga, lewat seminar ini ada inovasi-inovasi baru yang dapat dihasilkan untuk peningkatan kesehatan gigi masyarakat,” tutur Wawali Mor.

Lanjutnya, Wawali Mor mengaku bangga karena Kota Manado dipilih menjadi tuan rumah pelaksanaan iven internasional seminar dokter gigi.

“Kami sangat berterima kasih karena Kota Manado dijadikan tempat untuk dilaksanakannya acara Internasional seminar para dokter gigi. Ini tidak lepas dari predikat Kota Manado yang ditetapkan sebagai Kota Paling Toleran di Indonesia. Di mana, masyarakat Kota Manado senantiasa menjunjung tinggi toleransi dan hidup rukun dan damai di kota ini,” tandas Wakil Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan SE.

Seminar dokter gigi internasional yang diikuti kurang lebih 800 dokter gigi dari Korea Selatan, Hongkong, Singapura, Malaysia dan juga Indonesia, berlangsung 20-22 September 2018 ini, dibuka Wagub Sulut Steven Kandouw, didampingi Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) Prof DR Julyeta PA Runtuwene MS DEA, Wawali Manado Mor Bastiaan serta Ketua PDGI Pusat DR Sri Hananto Seno drg MM SpBM.

Hadir mendampingi Wawali Mor Bastiaan, Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Manado Imelda Marcus SE dan Kabag Humas Steven Runtuwene SSos.(ryn)