FSPG GMIM Utamakan Kebersamaan dan Peningkatan Kualitas Iman

Ketua Umum Panitia FSPG GMIM 2018 Pnt Ir Miky JL Wenur MAP
Ketua Umum Panitia FSPG GMIM 2018 Pnt Ir Miky JL Wenur MAP

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Festival Seni Pemuda Gereja (FSPG) GMIM tahun 2018 di Wilayah Tomohon Tiga dan Tomohon Empat resmi dibuka Jumat (21/9/2018) diawali Ibadah Pembukaan di Gedung Rakyat Kantor DPRD Kota Tomohon dipimpin Wakil Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya (PSD) BPMS GMIM Pdt Petra Rembang MTh.

FSPG Tahun 2018 ini lebih mengutamakan kebersamaan dan peningkatan kualitas iman. Ketua Umum Panitia Pelaksana Pnt Ir Miky Junita Linda Liow MAP mengatakan, pelaksanaan FSPG ini bukan semata-mata mencari juara dalam lomba, namun berharap agar pemuda GMIM lebih mengutamakan kebersamaan dan sportivitas dalam lomba yang dilaksanakan.

Undnagan, Komisi Pemuda GMIM, Panitia dan peserta lomba yang hadir di ibadah pembukaan
Undnagan, Komisi Pemuda GMIM, Panitia dan peserta lomba yang hadir di ibadah pembukaan

‘’Kita harus terus menjaga persatuan dan kesatuan. Pemuda GMIm sebagai ujung tombak pembangunan iman haruslah terus mengedepankan peningkatan kualitas iman. Jangan  goyah dan mudah terpengaruh dengan hal-hal negative. Melalui lomba-lomba yang dilaksanakan, marilah kita memuji Tuhan dan menjaga kebersamaan,’’ tukas Wenur.

Sementara Ketua Komisi Pemuda Sinode GMIM Pnt dr Pricilia Tangel mengatakan, kegiatan perdana di masa kepemimpinannya sebagai Ketua Komisi Pemuda Sinode GMIM hendaknya menjadi momentum penting dalam pelayanan ke depan.

Foto bersama Undangan, Panitia dan Komisi Pemuda Sinode GMIM
Foto bersama Undangan, Panitia dan Komisi Pemuda Sinode GMIM

‘’Terima kasih kepada ketua umum panitia yang telah banyak memberikan bantuan, arahan dan masukan bagaimana memimpin dan bagaimana meraih sukses dalam melaksanakan kegiatan,’’ kata Tangel.

Pelaksanaan FSPG kali ini adalah pertama kali hadirnya para Pemuda GMIM dari Wilayah Bandung dan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SEAk yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh

Khadim Ibadah Pembukaan FSPG Pdt Petra Rembang MTh
Khadim Ibadah Pembukaan FSPG Pdt Petra Rembang MTh

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc mengungkapkan atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon menyambut baik dan mendukung sepenuhnya pelaksanaan kegiatan ini.

“Kami berharap melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan kebersamaan antara seluruh pemuda GMIM, dapat mengembangkan bakat, telenta, dan terus membangun kebersamaan gerejawi, lebih penting lagi dapat menjadi alat kesaksian bagi dunia,’’ ujar Lolowang.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE melalui Kadis Perhubungan Dra Linda Wantania MM MSi dalam sambutannya mengharapkan kegiatan ini akan memberi dampak positif dalam berbagai hal.

Ketua Komisi Pemuda Sinode GMIm Pnt dr Pricilia Tangel
Ketua Komisi Pemuda Sinode GMIm Pnt dr Pricilia Tangel

‘’Sebagai pemuda yang merupakan penerus bangsa, marilah kita terus mendukung berbagai program pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera didalamnya gereja,’’ kata Wantania.

Hadir dalam Ibadah Pembukaan, Ketua Pengadilan Negeri Tondano Julien Mamahit SH MH, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama STh,

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Pdt Simon Rawis MPdk.

Usai Ibadah pembukaan dilanjutkan dengan lomba di jemaat-jemaat yang ada di Wilayah Tomohon Tigas dan Tomohon Empat. (ark)