dr. Devi Pimpin Ziarah di Makam Para Mantan Gubernur Sulut di Kalibata

Reporter : | 21 Sep, 2018 - 12:50 pm WITA

makam gubernur sulut

Kepala Biro Kesra Setdaprov Sulut dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, didampingi sejumlah pejabat Pemprov Sulut, ketika melakukan ziarah di Makam sejumlah Gubernur Sulut di TMP Kalibata Jakarta.

JAKARTA, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka memperingati HUT Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke-54, Kepala Biro Kesra Setdaprov Sulut dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, memimpin ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, dr. Devi yang juga istri tercinta dari Wakil Gubernur Steven Kandouw, didampingi sejumlah pejabat Pemprov Sulut, melakukan upacara penghormatan, mengheningkan cipta dan menabur bunga di makam Letjen (Purn) GH Mantik, Mantan Gubernur Sulut periode tahun 1980-1985.

Selanjutnya, Karo Kesra bersama rombongan melakukan ziarah ke makam Frits Johanes (FJ) Tumbelaka yang juga Gubernur Sulawesi Utara dan Tengah kedua ketika belum dimekarkan sekaligus Gubernur Sulawesi Utara pertama (periode 1962-1965).

FJ Tumbelaka pada masa hidupnya pernah menjadi Perwira Senior di Divisi Brawijaya (Sekarang Kodam V) dan berperan dalam menyelesaikan Konflik Permesta. FJ Tumbelaka juga diabadikan sebagai nama pantai di Kota Palu, Sulawesi Tengah yakni Pantai Tumbelaka.

Setelah itu, dr. Devi bersama rombongan melakukan ziarah di Makam mantan Gubernur Sulut Welly Lasut (periode 1978-1979) dan makam mantan Gubernur Sulawesi Utara dan Tengah pertama, yakni AA Baramuli (periode 1960-1962).

Diketahui, rangkaian ziarah ini dilakukan untuk menghormati jasa para pendahulu yang telah berperan meletakan dasar pembangunan Provinsi Sulut.

Adapun ziarah di TMP Kalibata turut dihadiri Kepala DP3A Sulut, Mieke Pangkong, Kaban Penghubung Roy RL Saroinsong dan Evangelis Ruth Niena Mantik yang juga putri dari mantan Gubernur Sulut GH Mantik. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment