Launching Kartu Identitas Anak, Wawali Mor: Ada 130 Ribu Anak Wajib KIA di Manado

Reporter : | 21 Sep, 2018 - 3:17 am WITA

Kartu Identitas Anak, Kartu Identitas Anak manado, Julises Oehlers SH,  Mor Dominus Bastiaan SE MANADO, (manadotoday.co.id) – Wakil Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan SE melaunching Kartu Identitas Anak (KIA) Kota Manado, bertemat di Stand Pameran Pembangunan Pemkot Manado, Kayuwatu Manado, Kamis (20/09/2018).

Wawali Mor Bastiaan, dalam sambutannya mengatakan KIA sangat penting untuk mempermudah anak-anak dalam melakukan pengurusan data administrasi, dan keperluan identitas diri ketika berpergian.

“Anak yang memiliki KIA sangat besar manfaatnya. Mereka bisa menunjukan identitas misalnya ketika dia bepergian, sama dengan orang tuanya yang memiliki KTP, anak juga dapat menunjukan identitasnya dengan KIA. Atau kalau tersesat di mall atau di pameran seperti ini, dengan identitas yang ada pada anak, bisa dibantu dipertemukan dengan orang tuanya dan sebagainya,” tutur Wawali Mor Bastiaan.

Lanjutnya, dari data yang ada di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Manado, anak yang wajib memiliki KIA di Kota Manado berjumlah 130 ribu anak.

“Memang masih banyak anak yang perlu mendapatkan KIA. Apa yang dilakukan pemerintah Kota Manado lewat Dinas Capil Ini adalah langkah terobosan untuk mendukung program pemerintah pusat dalam penerbitan KIA,” tukasnya.

Usai sambutan, Wawali Mor Bastiaan melakukan pendataan identitas anak, kemudian mencetak kartu dan menyerahkan KIA secara simbolis, didampingi Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Micler CS Lakat SH MH, Kepala Disdukcapil Manado Julises Oehlers SH, Kepala Dinas Sosial Manado Drs Sammy Kaawoan dan Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Steven Runtuwene SSos.(ryn)

Baca Juga :

Leave a comment