Siap Amankan Pileg dan Pilpres, POLRI Tekankan Tujuh Point Penting

Reporter : | 20 Sep, 2018 - 11:53 pm WITA

Pileg 2019, Pilpres, Kapolres Minsel, AKBP FX. Winardi Prabowo SIK,AMURANG, (manadotoday.co.id) – Bangsa Indonesia pada tahun 2019 mendatang akan melaksanakan hajatan akbar Pesta Demokrasi dalam rangka Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg).

Sehubungan dengan hal tersebut, Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) menyatakan komitmennya untuk mengamankan agenda Lima tahunan yang tahapannya sudah dilaksanakan sejak tahun 2018 ini.

“Dalam rangka mengamanakan Pileg dan Pilpres di Tahun 2019 mendatang POLRI akan menekankan tujuh poin penting,” tandas

Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo SIK, saat membacakan amanat Kapolri Jendral Polisi Prof Drs Titto Karnavian Ph D, pada apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pileg dan Pilpres, Rabu (18/9/2018) kemarin.

Tujuh poin penting itu menurut Kapolres, yaitu perkuat soliditas dan sinergitas TNI-Polri, menjaga netralitas TNI-Polri, mengedepankan langkah proaktif deteksi dini, bersama segenap elemen KPU, Bawaslu, Parpol, Caleg, Pemda dan media melaksanakan tanggungjawab sesuai peraturan yang berlaku, menggelorakan deklarasi damai serta melakukan penegakan hukum yang professional.

“Polres Minsel siap mengamankan Pileg dan Pilpres, namun juga sangat mengharapkan dukungan seluruh elemen masyarakat sangat diharapkan guna suksesnya pesta demokrasi,” tukasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.