Kouta CPNS Minahasa 136, Ombeng Minta Masyarakat Tidak Percaya Calo

Reporter : | 20 Sep, 2018 - 4:23 pm WITA

27eb3de14eee92c66d5b2a52e10b1de9.0TONDANO, (manadotoday.co.id) – Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) secara nasional telah dibuka secara resmi pada tanggal 19 September 2018 lalu dengan sistem pendaftaran online. Menurut Kapala Bidang Pengembangan dan Diklat BKD Minahasa Albert J Ombeng S.Sos, peserta diwajibkan untuk mengikuti berbagai seleksi diantaranya seleksi berkas, CAT dan wawancara.

Dia pun berharap kepada masyarakat atau pendaftar untuk tidak percaya kepada mereka yang mengaku orang dekat dengan pejabat dengan tujuan untuk memudahkan bahkan menjamin calon yang didatangi akan diluluskan dengan catatan bersedia membayar sejumlah uang.

“Kami menghimbau kepada calon untuk tidak percaya pada calo, dan tidak percaya pada joki-jokian, ” ujar Ombeng, Kamis (20/9/2018).

Lanjutnya pihaknya selaku panitia penerimaan sesuai aturan tidak akan bertemu dengan calon selama seleksi. Dan dalam penerimaan ini tidak dipungut biaya apapun.

“Sistem penerimaan sudah berbeda. Dan tentunya dengan sistem penerimaan yang baru ini sangat kecil kemungkinan terjadinya praktek penerimaan yang tidak terpuji , ” tukasnya.

Perlu diketahui dalam penerimaan ASN tahun ini pihaknya mengusulkan sebanyak 204 kouta namun yang disetujui hanya 136 dengan rincian formasi tenaga Pendidik 44, tenaga Kesehatan 54, dan tenaga Teknis 38 (PU).

Ombeng sendiri mengaku akan segera berangkat ke BKN untuk koordinasi jadwal penerimaan selanjutnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.