Kandouw Pimpin Ziarah di Makam Mantan Gubernur A.J Sondakh dan GSSJ Ratulangi

ziarah dan tabur bunga
Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, ketika meletakkan karangan bunga di Makam Pahlawan Nasional DR. Gerungan Saul Samuel Jakob (GSSJ) Ratulangi, di Kelurahan Wawalintouan Kecamatan Tondano Barat Kabupaten Minahasa.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, melakukan ziarah dan tabur bunga di Makam A.J Sondakh mantan Gubernur Sulut, di Bukit Kasih Kanonang Minahasa dan Makam Pahlawan Nasional DR. Gerungan Saul Samuel Jakob (GSSJ) Ratulangi, Gubernur Pertama Pulau Sulawesi (periode 1945-1949) di Kelurahan Wawalintouan Kecamatan Tondano Barat Kabupaten Minahasa, Rabu (19/9/2018).

Kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke- 54 Provinsi Sulut ini, turut dihadiri Wakil Ketua TP-PKK Sulut Kartika Devi Tanos, Pejabat Bupati Minahasa Roy Mewoh, sejumlah Kepala SKPD lingkup Pemprov Sulut dan Pejabat Pemkab Minahasa.

Pada upacara ziarah itu, selaku komandan upacara dipimpin Kepala Dinas Perkebunan Daerah Sulut Refly Ngantung, sedangkan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw, bertindak sebagai Inspektur Upacara.

“Intinya mengingatkan kembali kita semua, baik pemerintah dan masyarakat tentang jerih payah mereka yang sudah menyusun dasar-dasar pemerintahan di Sulawesi Utara,” ujar Kandouw.

Ia mengharapkan, makam mantan gubernur dan wakil gubernur terus dirawat.

“Mari torang jaga terus, kalau perlu torang tingkatkan. Kalau ada yang kurang torang lengkapi, kalau ada yang rusak torang perbaiki,” tukasnya.

Kandouw menambahkan, untuk Kamis besok, ziarah juga akan dilakukan Gubernur Olly  di Jakarta, yakni untuk mengenang Mantan Gubernur Sulut FJ Tumbelaka, Mantik dan Baramuli. (ton)